Meski Tanpa Alat Exrai, Rutan Kelas IIB Masamba 2 Kali Gagalkan Penyelundupan Sabu

JBN.co.id
Senin, 15 Juni 2020 | 14:33 WIB Last Updated 2020-06-15T07:33:51Z
 Meski Tanpa Alat Exrai, Rutan Kelas IIB Masamba 2 Kali Gagalkan Penyelundupan Sabu

JBN NEWS ■ Rumah Tahanan Kelas IIB Masamba Kabupaten Luwu Utara sudah dua kali menggagalkan penyeludupan sabu-sabu.

Kepala Rutan Kelas llB Masamba, Iskandar Djamil saat dikonfirmasi awak media menuturkan bahwa sejak ia bertugas di Rutan Kelas IIB Masamba pada 3 Februari 2020, petugas Rutan sudah dua kali menggagalkan penyelundupan Sabu-sabu.

Dimana paket sabu-sabu sering kali ditemukan petugas pada pengunjung yang hendak membesuk warga binaan Rutan Kelas IIB Masamba.

"Kita juga pernah menggagalkan seorang wanita warga Luwu Utara pada 17 Maret 2020 yang hendak membesuk suaminya dengan membawa paket sabu-sabu dan hari ini kita menggagalkan warga Luwu Timur," pungkas Iskandar, Senin (15/6/2020).

Menurut Iskandar petugas rutan selalu melakukan penggeledahan secara manual ke setiap pengunjung yang datang ke Rutan Kelas llB Masamba.

"Karena kita tidak memiliki alat exrai, maka kita melakukan penggeledahan secara manual tetapi hal tersebut tidak membatasi kami berkerja lebih baik lagi," ujarnya.

Diketahui, Iskandar Djamil sebelum bertugas di Rutan Kelas IIB Masamba, ia pernah bertugas di Lapas Palopo selama 2 Tahun 3 Bulan.

■ PUT/JBN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meski Tanpa Alat Exrai, Rutan Kelas IIB Masamba 2 Kali Gagalkan Penyelundupan Sabu

Trending Now

Iklan