-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kuatkan Ketahanan Pangan, Polres Gowa Manfaatkan Lahan Tidur

    JBN NEWS | National Network
    Monday, June 1, 2020, 08:04 WIB Last Updated 2020-06-01T01:04:43Z

    JBN NEWS ■ Usai menerima perintah melalui vicon Mabes Polri dengan seluruh jajaran Polda Sulsel terkait peningkatan ketahanan pangan di Indonesia kemarin, jajaran Polres Gowa langsung merespon dengan melakukan kegiatan.

    Adapun jenis kegiatan yang diprioritaskan yakni menguatkan ketahanan pangan. Caranya dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 1 hektar yang berada di Desa Timbuseng, Dusun Balangpapa, Kecamatan Patalassang kemudian dijadikan sebagai persawahan.

    Untuk mendukung program yang di inisiasi Kapolri tersebut, selanjutnya para personil Sabhara, Polwan bahkan warga sekitar lokasi ikut dalam penanaman padi yang digelar pada Sabtu sore.

    Penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya pihak kepolisian Polres Gowa untuk menguatkan ketahanan pangan khususnya di kabupaten Gowa yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

    "Selain itu, guna mendukung dapur umum TNI/Polri yang selama sebulan lalu kami buka," ungkap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat memantau penanaman padi pada sabtu, kemarin.

    "Ada 1 hektar lahan tidur yang telah kita tanam padi pada hari ini, juga ada lahan tidur yang sebulan lalu kita  tanami padi yang sama dan kini berusia 1 bulan, saya berharap bulan Agustus yang akan datang dapat kita panen," tambah Kapolres Gowa.

    Turut dalam aksi penanaman padi dilahan tidur tersebut Kabag Sumda Polres Gowa KOMPOL. Nursiah, sekaligus memimpin penanaman padi dan turut dihadiri dan Kapolsek Bontomarannu dan langsung disaksikan Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

    "Saya berharap disetiap Polsek jajaran Polres Gowa dapat melakukan hal yang sama dan mencari lahan tidur untuk ditanami berbagai kebutuhan pokok baik padi maupun sayur sayuran," kata Boy.

    ■ YP/JBN

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...