Kapolres Gowa: Tanpa Kesadaran Bersama Penularan Virus Corona Sulit Diputus

JBN.co.id
Senin, 01 Juni 2020 | 07:37 WIB Last Updated 2020-06-01T00:37:19Z

JBN NEWS ■ Jenazah yang diduga terjangkit virus Corona dimakamkan di pekuburan Covid-19 milik Pemprov Sulsel telah mencapai angka 202 orang dengan rincian 121 laki laki dan 82 wanita.

Dengan bertambahnya jumlah jenazah yang diduga terjangkit Covid-19 menunjukkan virus tersebut masih menjadi ancaman bagi kita terkhusus warga Kabupaten Gowa.

Data tersebut diterima dari perwira pengendali pengamanan IPDA. Muh Ali yang saat ini berada di lokasi pemakaman, di Jl. Teratai Indah Macanda kabupaten Gowa pada Minggu (31/05/2020).

"Pandemik Covid-19 ini harus dijadikan sebagai "Warning" bagi seluruh lapisan masyarakat Sulsel terkhusus, warga kabupaten Gowa untuk segera diantisipasi penularannya secara bersama," harap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

PSBB di kabupaten Gowa telah resmi ditutup, namun Pos cek poin yang berada di jalan Sultan Hasanuddin dan Patung Badik yang berbatasan langsung dengan Makassar hingga saat ini masih terus melakukan aktivitas dengan melakukan pencegahan.

"Polres Gowa akan terus berupaya memberi edukasi kepada masyarakat baik dengan melakukan himbauan maupun teguran. Hal ini sebagai wujud kepedulian Polres Gowa bagi warga," imbuh Kasubbag Humas

Pihak kepolisian Polres Gowa berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang akan masuk maupun keluar kabupaten Gowa tetap menggunakan masker agar penyebaran virus dapat diminimalisir.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi secara terpisah terkait bertambahnya jumlah jenazah di lokasi pemakaman di Macanda mengatakan," saya sangat berharap kepada warga Gowa untuk bersama-sama mencegah penularan virus ini, karena tanpa kesadaran dari kita semua, maka mata rantai virus tak akan mampu kita putus dan akibatnya orang sekitar kita akan ikut menjadi korban dari virus ini," tutur AKBP. Boy Samola.

■ YP/JBN



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Gowa: Tanpa Kesadaran Bersama Penularan Virus Corona Sulit Diputus

Trending Now

Iklan