IDI Pastikan Video Dokter Viral di Surabaya Tidak Terkait Covid-19

JBN.co.id
Rabu, 24 Juni 2020 | 13:56 WIB Last Updated 2020-06-24T06:56:39Z
 IDI Pastikan Video Dokter Viral di Surabaya Tidak Terkait Covid-19

JBN NEWS ■ Media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang perempuan tanpa busana berada di jalanan Kota Surabaya. Dalam narasi di video tersebut tertulis bahwa perempuan itu adalah seorang dokter yang mengalami depresi karena Covid-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya, dr Brahmana Askandar memastikan, bahwa video viral di media sosial seorang dokter tanpa mengenakan busana tersebut tidak ada kaitannya dengan Covid-19 maupun kondisi ekonomi keluarga.

“Memang dokter, tapi dia tidak ada kaitannya dengan Covid-19 maupun kondisi ekonomi keluarga,” kata dr Brahmana saat dikonfirmasi, pada Selasa (23/06/2020).

Bahkan, dr Brahmana menyatakan, setelah mendapat informasi tersebut, ia langsung menghubungi pihak keluarga untuk memastikan hal itu.

“Dia dokter umum, dan saya juga sudah kontak orang tuanya, kebetulan saya kenal dan juga dokter,” kata dia.

Di samping itu, dr Brahmana juga menjelaskan bahwa selain tidak ada kaitannya dengan Covid-19, suami dan anak dari dokter tersebut kondisinya juga sehat.

Maka dari itu, ia berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi hoax yang beredar di media sosial yang belum benar kepastiannya.

“Bahwa apa yang terjadi itu tidak ada kaitannya dengan Covid-19 maupun kondisi ekonomi keluarga. Bahkan anak dan suaminya kondisinya juga sehat,” pungkas dia.

■ Yous/JBN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IDI Pastikan Video Dokter Viral di Surabaya Tidak Terkait Covid-19

Trending Now

Iklan