Pangkogabwilhan-I Tinjau Kesiapan Tower 6 di Wisma Atlet Kemayoran

JBN.co.id
Jumat, 15 Mei 2020 | 20:17 WIB Last Updated 2020-05-15T13:17:47Z

JBN NEWS ■ Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan-I) Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Asops Kogabwilhan-I Brigjen TNI Suhardi, Papen Kogabwilhan-I Kolonel Mar Aris Mudian dan Waasintel Kogabwilhan-I Kolonel Inf Bosco,  mengecek kesiapan Tower 6 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (15/5/2020).

Tower 6 di Wisma Atlet Kemayoran yang sedang di renovasi adalah untuk menampung pasien Covid-19. Gedung Tower 6 ini di desain khusus ruangan negatif (negative pressure) dan peningkatan fungsi dari ruang rawat inap menjadi Rumah Sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan-I mendapatkan penjelasan mengenai kesiapan Tower 6 oleh Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto dan Komandan Batalyon Kesehatan AU Dr. Wisnu.

Tower 6 direnovasi untuk ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat), HCU (High Care Unit) dan ICU (Intensive Care Unit).  Lantai 1 adalah ruang IGD dengan fasilitas 25 tempat tidur, lantai 2 adalah Ruang HCU dengan fasilitas 45 tempat tidur dan lantai 3 adalah Ruang ICU dengan fasilitas 39 unit.

Lantai HCU dan ICU semuanya dilengkapi ruangan bertekanan negatif, sementara Ruang IGD dilengkapi ruangan isolasi tekanan negatif, ruangan penunjang yaitu ruangan konsultasi spesialis, laboratorium, radiologi, farmasi dan pemulasaran jenazah. Sesuai rencana, Tower 6 di Wisma Atlet akan selesai secara fisik di akhir Mei 2020.

Selain meninjau Tower 6, Laksdya TNI Yudo Margono juga meninjau Posko Kogabwilhan-I yang berada di Tower 1 dan memberikan penekanan untuk posko agar memantau perkembangan Covid-19 secara komprehensif, baik yang ada di Wisma Atlet maupun WNI yang datang dari luar negeri baik ABK kapal maupun TKI yang di isolasi di Hotel, Asrama Haji maupun yang ada di Wisma Atlet, sehingga dapat dilaporkan secara komprehensif oleh Pamen Siaga yang ada di Posko Kogabwilhan-I.

■ R-01

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkogabwilhan-I Tinjau Kesiapan Tower 6 di Wisma Atlet Kemayoran

Trending Now

Iklan