Operasi Preman Jelang Lebaran, 10 Orang Digelandang Ke Polres Cianjur

JBN.co.id
Minggu, 10 Mei 2020 | 09:16 WIB Last Updated 2020-05-10T02:16:53Z

JBN NEWS ■ Satreskrim Polres Cianjur hari ini menggelar razia premanisme di wilayah Kabupaten Cianjur. Razia dilaksanakan guna mencegah terjadinya kejahatan dan ancaman gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kasatreskrim AKP Niki Ramdhani mengatakan, razia premanisme Polres Cianjur bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Rute pelaksanaan patroli operasi pekat dimulai dari Makopolres Cianjur Jalan Abdullah Bin Nuh, Jalan Dr Muwardi (Bypass), Jalan Ramayana kemudian kembali Ke Jln Dr Muwardi dan Jln Abdullah bin Nuh," katanya kepada awak media, pada Sabtu (9/5/2020).

Niki menambahkan, pelaksanaan operasi pekat dilakukan dengan sistem patroli ke tempat tempat umum dan keramaian yang memiliki pontensi kerawanan dangan personel lengkap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Sasarannya yaitu kejahatan jalanan (Peremanisme) seperti curanmor, curat, curas, minuman beralkohol, perjudian dan pelaku tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Dari operasi pekat tersebut pihaknya telah berhasil mengamankan sedikitnya ada sepuluh orang terduga premanisme yang kemudian langsung di bawa ke Mapolres Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan.

"Karena ke 10 orang tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran atau tindak pidana, maka kami hanya memberikan pembinaan dan pendataan saja," pungkasnya.

■ Deddy/PP


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Preman Jelang Lebaran, 10 Orang Digelandang Ke Polres Cianjur

Trending Now

Iklan