Ny Putri Koster Dukung Warung Kaget KPRK di Bangli

JBN.co.id
Selasa, 26 Mei 2020 | 09:02 WIB Last Updated 2020-05-26T02:02:19Z

JBN NEWS ■ Pada kegiatan Warung Kaget Ramah Keluarga yang digelar Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) Provinsi Bali, di mana Ny Putri Koster turun langsung ke lapangan dan ikut terlibat dalam kegiatan ini di Bangli.

Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster memberikan bantuan beras dan sayuran kangkung, yang dipetiknya dari kebun. Pemberian bantuan dilakukan di depan WW Bakery milik salah satu anggota KPRK, Banjar Pande, Minggu (24/5) Bangli.

"Ini sebuah ide yang cerdas dan kreatif, swadaya anggota KPRK turun ke masyarakat dengan Warung Kaget di tengah masa sulit seperti sekarang," ungkap wakita yang akrab disapa Bunda.

Menurutnya, bantuan yang di salurkan oleh pemerintah sudah berdasar aturan dan data, di luar itu akan sangat terbantu dengan kegiatan-kegiatan sosial serupa.

"Sungguh ide yang sangat luar biasa, ini cara yang sedikit berbeda tapi menarik banget dan asyik banget untuk dilakukan kepada masyarakat kita yang membutuhkan. Kalau warung biasanya kan harus bayar, nah ini ada kagetnya karena gratis untuk setiap barang yang diambil warga," aku Bunda.

Menurutnya kegiatan ini sangat menyentuh, karena menyasar warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan yang paling primer, yaitu kebutuhan pangan.

Diharapkan kegiatan ini bisa menginspirasi dan juga akan menular kepada kelompok-kelompok masyarakat lain untuk peduli dengan cara-cara yang kreatif.  Hal yang terpenting pada setiap kegiatan sosial  pembagian sembako, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pokok bergizi seimbang bagi masyarakat.

"Saat ini masyarakat memerlukan kebutuhan pokok yang menyehatkan untuk menjaga imunitas tubuh, bukan makanan yang serba instan. Kalau seperti  saat ini ada sayur-mayur yang masih segar, tentu akan sangat bagus dan memenuhi unsur gizi," ujar istri Gubernur Bali.

Sementara itu, Ketua KPRK Dr AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda SH MM MH mengaku senang kegiatan asosiasi yang dipimpinnya mendapat dukungan dari Ny Putri Koster.

"lnilah bentuk sinergi  yang ingin kami bangun dalam mendukung upaya pemerintah menangani dampak penyebaran Virus Corona, yang tentu saja pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu butuh kerja sama kita bersama agar pandemi ini segera berakhir," ucapnya. (R-1/MD)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ny Putri Koster Dukung Warung Kaget KPRK di Bangli

Trending Now

Iklan