Peduli Sesama, TNI-Polri Bagi Sembako Door to Door

JBN.co.id
Minggu, 26 April 2020 | 00:27 WIB Last Updated 2020-04-25T17:28:14Z

JBN NEWS ■ Dalam rangka peduli sesama adanya dampak pandemi Covid-19 anggota Koramil 08/Bobotsari bersama dengan Polsek Bobotsari serta Perangkat Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari melaksanakan kegiatan sosial yakni bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu, khususnya karena terdampak adanya pandemi Covid-19, (24/4/2020).

Merebaknya wabah virus china atau covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, berimbas ke beberapa sektor ekonomi, tak hanya di daerah perkotaan, namun juga terjadi di pedesaan.

Di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19, tentu banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan sembako, agar mereka tetap dapat bertahan hidup mencukupi kebutuhan khususnya bagi warga kurang mampu karena terpaksa harus kehilangan mata pencarian sehari-hari atau menurunnya penghasilan.

Untuk mengatasi hal itu, Babinsa Koramil 08 /Bobotsari Sertu Nanang dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari serta Pemerintah Desa Banjarsari melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu untuk meringankan beban warganya dengan teknis door to door sesuai protokol kesehatan social distancing untuk menghindari kerumunan massa.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terutama bagi warga kurang mampu. Tentunya di saat situasi dan kondisi seperti ini, mereka banyak yang kehilangan mata pencarianya atau menurunnya penghasilan sedangkan kebutuhan hidup harus tetap berjalan," ucap Sertu Nanang.

Dia juga menambahkan, "dampak virus corona ini pastinya sangat dirasakan masyarakat kecil. Apalagi yang menggantungkan hidup dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga," pungkasnya.

■ Pendim/Imam Santoso
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Sesama, TNI-Polri Bagi Sembako Door to Door

Trending Now

Iklan