Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta Lakukan Pemantauan Di Posko Relawan Covid-19 di Desa Lara

JBN.co.id
Sabtu, 11 April 2020 | 18:33 WIB Last Updated 2020-04-11T11:33:05Z

JBN NEWS ■ Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta Polres Luwu Utara, Bripka Gusriadi melakukan pemantauan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di depan Posko Relawan Covid-19 di Desa Lara dan Desa Sumpira Kecamatan Baebunta selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (11/4/2020).

Adapun sasaran penyemprotan yaitu kendaraan yang melintas yang memasuki wilayah Desa Lara dan Desa Sumpira.

"Dalam Giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta, memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga, dalam rangka mengantisipasi peyebaran corona virus ( Covid 19 )," ujar Kapolsek Baebunta, Iptu Rodo Manik kepada awak media.

Iptu Rodo melanjutkan adapun himbauan yang diberikan yaitu agar masyarakat tidak keluar rumah atau pun melakukan perjalan Keluar daerah kecuali yang sifatnya sangat penting.

"Menghindari tempat-tempat umum yang berpotensi dapat mengakibatkan terjadinya penularan Covid-19, menunda semua giat yang sifatnya dapat mengumpulkan orang banyak (Pesta)," ujarnya.

Kapolsek menambah, untuk sementara waktu menghindari berjabat tangan. Melakukan pembersihan diri dengan cara mencuci tangan dengn baik menggunakan sabun atau hand Sanitizer dan menggunakan masker jika Bepergian.

"Mengajak warga untuk Senantiasa menjaga hubungan toleransi dan kerukunan antar umat beragama, tidak mudah terprovokasi dengan paham Radikalisme yang bisa memecah belah masyarakat Bangsa dan Negara, jelang Pesta Demokrasi Luwu Utara Tahun 2020," pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam giat tersebut Pjs. Kades Sumpira Muh. Fajar, Babinsa Desa Lara Dan Desa Sumpira Pelda Supriadi dan Aparat Desa Sumpira.

■ YP/JBN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Baebunta Lakukan Pemantauan Di Posko Relawan Covid-19 di Desa Lara

Trending Now

Iklan