Cari Pakan Ternak, Warga Kutasari Meninggal Jatuh dari Pohon Mahoni

JBN.co.id
Rabu, 08 Mei 2024 | 22:15 WIB Last Updated 2024-05-08T15:15:44Z

JBN NEWS | PURBALINGGA — Polda Jateng | Seorang pria meninggal dunia akibat jatuh dari pohon Mahoni di warga Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (8/5/2024) siang. Korban jatuh saat sedang mengambil daun pohon mahoni untuk pakan ternak.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan korban bernama Tasmiarjo umur 63 tahun warga Desa Karangcegak RT 22 RW 9, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. 

"Korban jatuh dari pohon Mahoni setinggi kurang lebih delapan meter saat memangkas daun untuk pakan ternak," jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Kismo (35) warga desa setempat sebelum kejadian ia bersama korban sedang mencari pakan ternak di kebun. Korban memanjat pohon Mahoni untuk mengambil daunnya sedangkan dia berada di bawah mencari rumput.

"Menurut saksi saat sedang mengambil rumput tiba-tiba terdengar suara benda jatuh. Saat dicek ternyata korban sudah dalam keadaan tergeletak jatuh dari pohon," ungkap kapolsek.

Saksi kejadian kemudian berteriak meminta tolong warga yang kemudian berdatangan. Saat dilakukan pengecekan diketahui korban sudah meninggal dunia. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kutasari.

Polisi dari Polsek Kutasari yang datang kemudian bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan di TKP. Selanjutnya melakukan pemeriksaan jenazah korban bersama dokter dari Puskesmas Kutasari.

"Hasil pemeriksaan dokter ditemukan sejumlah luka akibat korban terjatuh dari pohon yang menyebabkan kematiannya. Luka yang ditemukan tidak mengarah akibat tindak pidana," pungkas kapolsek. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cari Pakan Ternak, Warga Kutasari Meninggal Jatuh dari Pohon Mahoni

Trending Now

Iklan