Akibat Supir Tidak Tahu Medan Jalan Truk Bermuatan Paket Terguling

JBN.co.id
Rabu, 17 April 2024 | 12:15 WIB Last Updated 2024-04-17T05:24:31Z

JBN NEWS | PURBALINGGA — Truk bermuatan paket terguling  di jalan masuk Desa Sangkanayu, Kecamaran Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Selasa, 16 April 2024, sekira pukul 10.30 WIB.
 
Diduga truk tidak kuat menanjak dan supir truk tidak tahu medan karena baru pertama kali melintas jalur tersebut.
 
Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, Iptu Arief Trianto menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tunggal truck bernomor polisi B-9189-NCG. Dikemudikan Tofik (29) warga Tanjungsari Sumedang. 
 
Kronologis kejadiannya, truk dengan muatan paket dari Purwokerto menuju ke Tegal melaju dari arah Mrebet ke Serang dengan kecepatan sedang. Sesampai di TKP  jalan menanjak dan menikung.
 
"Diduga pengemudi  baru pertama kali melewati jalan tersebut dengan menggunakan Aplikasi Google Maps sehingga tidak kuat menanjak," katanya.
 
Pada saat pengemudi hendak bermaksud menurunkan gigi persneling tetapi sudah keburu Truk mengalami mati mesin sehingga melaju mundur kemudian terguling kekanan dan menutupi separuh badan jalan. 
 
Kejadian Tersebut sudah di tindak lanjuti dan di tangani oleh Polsek Mrebet, Pos  Lantas Bobotsari dan Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga.
 
"Supir selamat pada peristiwa itu. Mengalami luka dan dirawat jalan di Puskesmas Serayu Larangan," katanya.
 
Truk bok tersebut  sudah berhasil di evakuasi menggunakan truk derek yang tergabung dalam satagas Quick Respon OKC 2024 Polres Purbalingga. Untuk arus lalu lintas buka tutup arus dan setelah  truk terevakuasi arus lalin sudah kembali norrmal. (Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Supir Tidak Tahu Medan Jalan Truk Bermuatan Paket Terguling

Trending Now

Iklan