Opini Kritis Dr.Syahnan Phalipi : Visi Misi dan Program Kerja Prabowo di Debat Pilpres Ke-5 Lebih Pro Rakyat

JBN.co.id
Senin, 05 Februari 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-02-05T09:05:42Z

JBN NEWS | JAKARTA — Prabowo Subianto mendapat giliran pertama untuk menyampaikan visi misi dan program kerja di acara debat Pilpres kelima yang membahas aspek kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial, kebudayaan, teknologi informasi dan ketenagakerjaan serta inklusi. 

Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto berjanji untuk memberikan 3 juta rumah kepada warga yang belum memiliki rumah, atau dikenal dengan sebutan tunawisma.

Janji itu dikampanyekan Prabowo Subianto dalam sesi debat Capres terakhir, Minggu (4/2/2024) di JCC Senayan Jakarta. 

"Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah, 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan," ujar Prabowo.
Adapun janji tersebut menurut Syahnan, masuk ke dalam rencana besar pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diberi nama Strategi Transformasi Bangsa.

"Inti dari strategi ini tentunya adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia, terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia, seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Menurut Syahnan, "Salah satu proyek strategis yang diusung Prabowo, intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia.
Termasuk yang masih dalam kandungan ibunya, dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa."

"Intinya, akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini akan mengatasi kurang gizi anak, stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem, menyerap semua hasil panen para petani dan nelayan. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, minimal sekitar 1,5-2 persen," tutup Syahnan Phalipi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Opini Kritis Dr.Syahnan Phalipi : Visi Misi dan Program Kerja Prabowo di Debat Pilpres Ke-5 Lebih Pro Rakyat

Trending Now

Iklan