Anies Baswedan: Ulama Bukan Musuh Bagi Negara

JBN.co.id
Sabtu, 18 November 2023 | 12:02 WIB Last Updated 2023-11-18T05:02:02Z

JBN NEWS | BOGOR — Anies Baswedan menyatakan ulama bukanlah musuh bagi negara. Ia menilai ulama adalah tempat meminta nasihat dan konsultasi dalam mengambil keputusan.

"Yang tidak kalah penting dari situ kita melihat bahwa alim ulama adalah mitra dari umara, bukan sebagai lawan apalagi musuh. Justru menjadi tempat kita mendapatkan nasihat," kata Anies di acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di kompleks Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor, Sabtu (18/11).

Baru kali ini sejumlah tokoh Muhammadiyah, NU, Ulama, Habaib dan Tokoh Islam Nasional lainnya bersatu mendukung koalisi Perubahan guna memenangkan pasangan Anies-Muhaimin dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal itu terlihat dalam Ijtima Ulama Habaib & Tokoh Islam sepuh yang hadir di Azzikra Sentul, Bogor, 18 Nopember 2023. 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Cak Imin terpantau hadir dalam giat Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 tersebut.

Anies tampak mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam. Dia tiba di dalam ruang acara sekitar pukul 08.37 WIB.

Setibanya di lokasi, Anies langsung bersalaman dengan para tokoh ulama yang telah hadir. Tampak hadir di lokasi menantu Habib Rizieq Syihab (HRS), Habib Muhammad bin Husein Al Athos dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anies Baswedan: Ulama Bukan Musuh Bagi Negara

Trending Now

Iklan