Safari Subuh Polres Soppeng di Masjid Babussa'adah Mangkawani

JBN.CO.ID
Jumat, 01 September 2023 | 04:50 WIB Last Updated 2023-08-31T21:50:51Z

JBN.CO.ID,Soppeng Masjid Babussaadah yang berlokasi dijalan Mangkawani Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dikunjungi puluhan personil Polres Soppeng, Kamis Subuh 31 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka melanjutkan Program unggulan Safari Subuh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T.

Dipimpin langsung Kbo Sat Binmas Iptu Asep Sibli, Safari Subuh yang dilaksanakan merupakan upaya Polres Soppeng untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid.


Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolsek Lalabata Iptu Andi Ahmad Rahmansa San S.Sos sekaligus memperkenalkan diri dilanjutkan dengan ceramah Agama dan penyampaian himbauan Kamtibmas oleh Kbp Sat Binmas Iptu Asep Sibli.

Dalam kesempatannya Iptu Asep Sibli paparkan Program Kapolri yaitu Polisi RW kepada para Jamaah Masjid, Polisi yang bertugas ditingkat RW guna mengifisienkan tugas - tugas Polisi khususnya dalam menindak lanjuti gangguan Kamtibmas, maka Polsi RW tersebut yang nantinya akan merespon pertama serta mencari jalan keluar dari suatu permasalahan yang ada di RW tersebut.

Selain memaparkan Program Polisi RW, Iptu Asep Sibli juga mengatakan bahwa terdapat program Kapolres Soppeng yang lain yaitu Program Safari Jumat dan Program Polisi Santri.

Pada kesempatan yang sama Iptu Asep Sibli juga menyampaikan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng yang masih dalam Kondusif, namun dirinya tetap menghimbau masyarakat untuk bersama - sama mewaspadai kejahatan konvensional seperti Curanmor, serta Penipuan Online dan Peredaran Narkotika.

Maraknya Kasus Perjudian juga menjadi atensi dalam kegiatan Safari Subuh kali ini, untuk itu Iptu Asep Sibli mengajak kepada para Jamaah untuk menghindari segala bentuk praktek perjudian, jika terdapat laporan maka pihaknya akan menindak lanjuti sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Dalam Safari Subuh Polres Soppeng juga dilaksanakan sesi tanya Jawab bersama Jamaah Subuh terkait permasalahan Kamtibmas disekitar wilayah Masjid.

Publish : wandi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Subuh Polres Soppeng di Masjid Babussa'adah Mangkawani

Trending Now

Iklan