Begini Cara Warga Desa Marioritenga Sambut HUT RI ke - 78, Kades Andi Syamsul : Teruslah Bersatu

JBN.CO.ID
Rabu, 16 Agustus 2023 | 11:26 WIB Last Updated 2023-08-16T04:28:22Z



JBN.CO.ID,Soppeng,- Jelang HUT RI Ke- 78 warga Desa Marioritenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng menggelar acara gerak jalan indah Tingkat TK,SD, SMP antar kelas, RT dan karnaval teatrikal aparat Desa dan antar rukun tetangga, Rabu(16/8/23).

Mengambil rute dari depan SMPN 2 Marioriwawo Abbatunge ke Lapangan Sepak Bola Jelloe puluhan barisan memperlihatkan keindahan kostum, gerak langkah dan variasi masing masing kelompok.

Tiga sekolah Taman Kanak-Kanak yang berada di Desa Marioritenga turut pula mengambil bagian dalam gerak jalan ini,sepanjang Rute dari depan Masjid Syuhada Kalempang ke Lapangan Sepak Bola Jelloe ketiga barisan TK tersebut menampilkan kelucuan selama gerak jalan berlangsung.

Yang paling menarik adalah peserta karnaval yang diikuti perangkat desa dan utusan masing masing RT yang mengangkat tema-tema perjuangan.

Salah satu kelompok memperagakan bagaimana penjajah melakukan penindasan kerja paksa dan romusha. Ada pula kelompok yang mengusung tema swasembada pangan.

Kepala Desa Marioritenga Andi Syamsul Bahri yang ditemui di Lapangan Sepak Bola Jelloe seusai menerima semua peserta gerak jalan dan karnaval mengungkapkan rasa syukur atas antusiasme warga menyambut HUT RI ke-78.

" Alhamdulillah, Warga Desa Marioritenga menyambut dengan sangat antusias kegiatan perayaan HUT RI ke-78," Ungkap Andi Syamsul Bahri.

" Setelah tiga tahun baru kita adakan kembali karena covid-19 kemarin," tambahnya.

A.Syamsu yang telah memimpin Desa Marioritenga selama dua periode ini juga menitipkan harapannya kepada warga Desa Marioritenga pada perayaan HUT RI ke-78 ini " Kami harapkan kepada warga Desa Marioritenga untuk teruslah bersatu dan memperlihatkan kebaikan dan menjadi contoh yang baik bagi warga di Kabupaten Soppeng yang kita cintai bersama ini." Kunci Andi Syamsul Bahri.(Jafar Jeff ).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Cara Warga Desa Marioritenga Sambut HUT RI ke - 78, Kades Andi Syamsul : Teruslah Bersatu

Trending Now

Iklan