Wija Mangkasara Apresiasi Gau Maraja La Patau Matanna Tikka

JBN.CO.ID
Senin, 17 Juli 2023 | 11:51 WIB Last Updated 2023-07-17T04:51:55Z




JBN.CO.ID, Soppeng,- Perhelatan Akbar Gau Maraja Lapatau Matanna Tikka yang digelar di Bumi Latemmamala menjadi pesona tersendiri bagi pemerhati budaya.

Event yang digelar sejak tanggal 15 Juli dan akan berakhir tanggal 18 Juli 2023 telah menghadirkan beberapa rangkaian acara diantaranya seminar internasional, gala dinner Perwira LPMT dan kirab budaya.

Salah satu peserta Kirab Budaya yang mewakili komunitas pemerhati pusaka Makassar Wija Mangkasara Teten Virgo yang ditemui seusai mengikuti kirab budaya (17/7) mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Gau Maraja ini.

Teten Virgo selaku pemerhati budaya dan pusaka yang telah melanglang buana di event-event sejenis mengungkapkan rasa takjubnya atas pagelaran budaya Gau Maraja La Patau Matanna Tikka yang digelar di Bumi Latemmamala Soppeng terkonsep dengan baik dan spektakuler.

" Kesan kami sebagai peserta di Gau Maraja sampai saat ini sangat baik, konsepnya bagus dan sangat meriah, Ujar Teten Virgo.

Didampingi anggota dari Komunitas Pusaka Syahrir Dg.Tola dan anggota Kiwal Seni dan Budaya Andi Radi.K, Teten Virgo menjelaskan bahwa dirinya bersama anggota membawa delapan (8) bilah pusaka sesuai yang ditetapkan panitia untuk mengikuti pameran pusaka yang menjadi salah satu item acara pada gelaran Gau Maraja La Patau Matanna Tikka.

" Pameran pusaka hanyalah sarana saja, yang terpenting adalah silaturahmi dengan sesama pemerhati pusaka maupun pengunjung yang turut menyaksikan pameran pusaka tersebut," Terang Teten Virgo.

Mewakili teman-teman pemerhati budaya dan pusaka dari Wija Mangkasara Teten Virgo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Soppeng dan Panitia Gau Maraja La Patau Matanna Tikka atas terselenggaranya acara ini.

" Kami sebagai peserta merasa puas." Pungkas Teten Virgo. ( Jafar Jeff ).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wija Mangkasara Apresiasi Gau Maraja La Patau Matanna Tikka

Trending Now

Iklan