Komcad TNI Amankan Pameran Benda Pusaka Gau Maraja La Patau, Ini Kata Dandim 1423 Soppeng

JBN.CO.ID
Senin, 17 Juli 2023 | 20:50 WIB Last Updated 2023-07-17T13:50:41Z



JBN.CO.ID,Soppeng, - Suksesnya Perhelatan Akbar Gau Maraja La Patau Matanna Tikka yang digelar di Bumi Latemmamala Soppeng 15 - 18 Juli 2023 tidak terlepas dari suasana aman dan kondusif.

Salah satu pendukung acara Gau Maraja La Patau Matanna Tikka dibidang pengamanan adalah hadirnya Komcad ( Komponen Cadangan ) TNI.

Beberapa personil TNI KC tampak berjaga di venue pameran benda pusaka di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng.

Ditemui di lokasi pameran Serda TNI KC Andi Sudirman menjelaskan dirinya bersama beberapa personil dari Komponen Cadangan TNI mendapatkan tugas untuk berjaga di venue pameran benda pusaka selama acara berlangsung,Senin (17/7) Pukul 21.00 Wita.

" Kami dari Komponen Cadangan TNI selalu siap membantu mewujudkan situasi yang kondusif," Ungkap Serda KC Andi Sudirman.

" Gau Maraja La Patau Matanna Tikka adalah kegiatan yang bertaraf internasional, olehnya kami dari Komcad TNI bangga bisa terlibat dalam pengamanan event ini." Pungkas Serda TNI KC Andi Sudirman.

Terpisah, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) yang dihubungi via Whatsshap menerangkan bahwa keberadaan komponen cadangan memang dibutuhkan untuk membantu pengamanan.

" Mereka diberdayakan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif pada event Gau Maraja La Patau Matanna Tikka, dan mereka merupakan bagian dari Kodim 1423 Soppeng." Kunci Dandim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komcad TNI Amankan Pameran Benda Pusaka Gau Maraja La Patau, Ini Kata Dandim 1423 Soppeng

Trending Now

Iklan