Momentum Hari Lahir Pancasila, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Keluarkan Ajakan Ini

JBN.CO.ID
Kamis, 01 Juni 2023 | 11:44 WIB Last Updated 2023-06-01T04:47:08Z



JBN.CO.ID,Pinrang,- Pancasila sebagai dasar filsafat negara Indonesia yang lahir pada 1 Juni 1945 hari ini kembali diperingati.

Pancasila yang berisi nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan,dan keadilan yang selama ini mendasari seluruh peraturan hukum yang berlaku di Indonesia memasuki usia ke-78.

Dihari peringatan lahirnya Pancasila tersebut, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K beserta staf dan Ketua Bhayangkari Cabang Ny.Renzy Santiaji mengucapkan selamat hari jadi Pancasila ke-78 dan mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk memaknai Pancasila sebagai dasar filsafat negara.

" Dihari lahir Pancasila ini mari kita implementasikan nilai nilai kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," Ungkap AKBP Adjie, Kamis(1/6/23).

" Melalui momentum hari lahir Pancasila kita jadikan tonggak untuk menjadi bangsa yang lebih baik, hilangkan sikap intoleransi, diskriminasi, dan sikap-sikap yang lain yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa,"

Dikesempatan yang sama perwira 2 melati dipundak ini mengajak kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan hari lahir Pancasila sebagai motivasi untuk tetap semangat dalam belajar " Dan kepada generasi muda harapan bangsa tekunlah belajar, hindari bullying, tetap berkarya dan tunjukkan prestasi dibidang ilmiah maupun olahraga,".Pungkas AKBP Adjie.

Diketahui Kapolres Pinrang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang adalah dua sosok yang peduli kepada dunia pendidikan. Salah satu buktinya adalah perhatian yang tinggi kepada anak-anak usia emas melalui TK Kemala Bhayangkari 22 Cabang Pinrang dengan bimbingan bahasa inggris, mengaji, renang, drumband dan banyak lagi bimbingan yang lainnya.( Jafar Jeff )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momentum Hari Lahir Pancasila, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Keluarkan Ajakan Ini

Trending Now

Iklan