LP2KS Hadirkan Lektor Untag Samarinda Sebagai Pemateri Bimtek Penulisan dan Publikasi Karya Tulis

JBN.CO.ID
Selasa, 06 Juni 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-06-06T07:15:01Z



JBN.CO.ID, Soppeng,- Bimtek Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah guru SD dan SMP se-Kabupaten Soppeng gelombang pertama berlanjut dihari kedua,Selasa(6/6/23).

Ketua LP2KS Jamal Hasan Basir, S.IP. M.Si yang ditemui ketika sesi Isoma mengungkapkan " Hari ini adalah hari kedua atau hari terakhir untuk gelombang pertama, peserta yang hadir seperti kemarin hari pertama yang dibuktikan dengan absensi sebanyak 294 orang."

" Materi yang akan dipaparkan pada hari kedua gelombang pertama adalah Publikasi Tulis Ilmiah yang akan dibawakan oleh salah satu Lektor Untag Samarinda yakni Dr.Muhammad Said Mallari, M.Si." Terang Jamal.


Dihadapan 294 guru SD dan SMP se-Kabupaten Soppeng Dr. Muhammad Said Mallari, M.Si membeberkan apa yang dimaksud Publikasi Tulis Ilmiah dan dasar hukumnya.

" Publikasi Tulis Ilmiah adalah karya tulis yang telah dipublikasikan kepada khalayak atau masyarakat. Yang menjadi dasar hukum dari publikasi ilmiah adalah Peraturan Menpan RB atau Permenpan RB Nomor 16 Tahun 2009 Tentang Juknis Jabatan Fungsional Guru Dan Angka Kreditnya," Kunci Dr.Muhammad Said Mallari, M.Si.

Bimtek Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah guru SD dan SMP se-Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan LP2KS bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan keterampilan guru dalam meneliti dan menulis karya ilmiah baik berupa buku, modul maupun artikel ilmiah akan berlangsung selama empat hari (5 - 8/6/23) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng. (Jafar Jeff).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LP2KS Hadirkan Lektor Untag Samarinda Sebagai Pemateri Bimtek Penulisan dan Publikasi Karya Tulis

Trending Now

Iklan