Bakti Kesehatan Donor Darah Menyambut HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Jadi Pendonor

JBN.CO.ID
Selasa, 20 Juni 2023 | 12:41 WIB Last Updated 2023-06-20T05:41:03Z


JBN.CO.ID,Pinrang - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Pinrang menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Quick wins porles pinrang, Selasa (20/6/2023).

Bakti kesehatan donor darah ini dilaksanakan oleh Sie Dokkes Polres Pinrang bersama Unit Transfusi Darah RSUD Lasinrang Pinrang.

Hadir dalam giat donor darah tersebut Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K,PJU polres Pinrang, personil Polres Pinrang, Personil TNI Kodim 1404 Pinrang,Batalyon 721 Pinrang, personil polsek jajaran Polres Pinrang, Anggota Bhayangkari Cabang Pinrang serta KBBP polri polres pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K menyampaikan, kegiatan yang digelar ini sebagai bentuk partisipasi Polri mendukung ketersediaan darah di wilayah kabupaten pinrang.

“Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 TA 2023 yang mana Donor Darah mempunyai nilai manfaat yang luas bagi masyarakat, setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain serta ketersediaan darah sangat dibutuhkan dalam situasi apapun", ucap kapolres

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu.

"Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” katanya.

Tampak dalam pantauan media, orang nomor 1 di Polres Pinrang AKBP. Santiaji Kartasasmita, S.I.K melakukan pemeriksaan kesehatan dan turut menempati berangkat untuk mendonorkan darahnya.

Dalam kegiatan ini juga, RSUD Lasinrang melalui UTD nya mengapresiasi Polres Pinrang yang telah membantu serta memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Pinrang, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya," ujarnya.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakti Kesehatan Donor Darah Menyambut HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Jadi Pendonor

Trending Now

Iklan