Sat Lantas Polres Pinrang Kukuhkan Pelajar Patroli Keamanan Sekolah SMP Negeri 1 Pinrang

JBN.CO.ID
Senin, 29 Mei 2023 | 11:56 WIB Last Updated 2023-05-29T04:57:00Z




JBN.CO.ID,Pinrang - Senin 29 Mei 2023 pukul 07.30 bertempat di lapangan Upacara SMP Negeri 1 Pinrang Kab. Pinrang, Wakapolres Pinrang Kompol H.Muhabar,S.Ag bertindak sebagai inspektur Upacara yang didampingi Kasat Lantas AKP Agussalim,S.H,Kanit Kamsel Aiptu Harmin Lakase dan Personil Sat. Lantas Pinrang sekaligus melaksanakan Pengukuhan Pelajar PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang juga dihadiri Kepala Sekolah, Guru, Pelajar dan Staf.

Dalam amanat nya Wakapolres mengharapkan kepada seluruh siswa agar tertib berlalu lintas pada saat naik sepeda maupun jalan kaki agar berada pada jalur sebelah kiri dan mengharapkan agar tidak ada yang menggunakan sepeda motor baik kesekolah maupun tujuan lain demi keselamatan bersama, senantiasa menggunakan kendaraan umum yang safety agar terhindar dari korban akibat kecelakaan lalu lintas

Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini para siswa dan siswi dilatih menjadi “Polisi Sekolah”, yang sebelumnya dilatih langsung oleh Kanit Kamsel Aiptu Harmin Lakase serta diberi pengetahuan tentang berlalu lintas, senam lantas, latihan baris berbaris, 12 gerakan pengaturan lalu lintas, disiplin dan mematuhi aturan sekolah.

Tujuan pengukuhan dan pembentukan PKS ( Patroli Keamanan Sekolah ) ini agar meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar yang merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dengan harapan semua anggota PKS menjadi contoh teladan dan turut aktif membantu menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lingkungan Sekolah.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Lantas Polres Pinrang Kukuhkan Pelajar Patroli Keamanan Sekolah SMP Negeri 1 Pinrang

Trending Now

Iklan