Polres Pinrang Laksanakan Latihan Sispam Mako, Tingkatkan Keamanan Markas

JBN.CO.ID
Selasa, 16 Mei 2023 | 16:49 WIB Last Updated 2023-05-16T09:49:46Z



JBN.CO.ID,Pinrang - Polres Pinrang melaksanakan Latihan serta Simulasi Sistem Pengamanan Markas Polri di Mapolres Pinrang, Selasa(16/5/2023).

Latihan dan simulasi ini dipimpin langsung Wakapolres Pinrang Kompol H.Muhabar,S.Ag di dampingi Kabag Ops polres Pinrang AKP Muhammad Yusuf Badu,S.H dan juga melibatkan para pejabat utama dan seluruh anggota dari semua bagian, satuan fungsi dan staf.

Wakapolres Pinrang Kompol H.Muhabar,S.Ag mengatakan, latihan dan simulasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengamanan mako sebagai pedoman personel untuk melaksanakan pengamanan.

"Agar personel mengetahui harus berbuat apa, dimana dan bertanggung jawab dengan siapa, sehingga personel selalu siap dalam bertugas sesuai dengan tingkat ancaman," katanya.

Dalam latihan dan simulasi itu, seluruh personel bertugas seperti biasanya. Lalu, suara alarm yang menandakan situasi kontinjensi pun berbunyi. Seluruh personel melakukan apel kesiapan di Halaman Mapolres Pinrang. 

Dengan adanya bunyi alarm itu selanjutnya, personel pun menyisir dan langsung menempati tempat yang ditentukan untuk memeriksa situasi dan kondisi sesuai zona masing-masing.

Adegan latihan dan simulasi tersebut pun berlanjut hingga penanganan akhir yang menunjukkan situasi kembali aman dan kondusif.

"Latihan serta simulasi ini juga untuk melatih personel agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan di Mapolres Pinrang," ucapnya.

"Selain itu juga untuk menyatukan persepsi keseragaman pengamanan Polres Pinrang dan lainnya, sehingga tidak akan terjadi kesalahan yang dilakukan personel," tambah Wakapolres. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pinrang Laksanakan Latihan Sispam Mako, Tingkatkan Keamanan Markas

Trending Now

Iklan