Cek Kondisi Kesehatan Tahanan, Sat Tahti Bersama Sie Dokkes Polres Pinrang Lakukan Pemeriksaan Dan Pengobatan

JBN.CO.ID
Rabu, 10 Mei 2023 | 22:57 WIB Last Updated 2023-05-10T15:57:45Z



JBN.CO.ID,Pinrang – Anggota Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Si Dokkes) didampingi satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Pinrang, Polda Sulsel melakukan pengecekan kesehatan kepada para tahanan yang ada di Rutan Polres Pinrang, Rabu (10/5/2023).

Pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan meliputi pemeriksaan tensi, suhu badan serta konsultasi dan pemberian obat serta memberikan arahan dan nasehat kepada tahanan.

“Kegiatan rutin ini sebagai upaya untuk mengetahui kelengkapan, kesehatan tahanan dan mengetahui kondisi psikis tahanan yang dikhawatirkan ingin mencoba melarikan diri ataupun yang lainnya,” kata Kasat Tahti.

Ditempat terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K. menjelaskan, pengecekan juga dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan di Mako Polres Pinrang. kami juga memerintahkan kepada seluruh anggota jaga untuk melaksanakan cek dan kontrol tahanan di Polres Pinrang maupun masing- masing Polsek jajaran.

“Bersama-sama gabungan piket fungsi dengan dipimpin Pawas dan Padal melaksanakan kegiatan patroli Mako, cek dan kontrol ruang tahanan serta kondisi kesehatan tahanan secara periodik dan intens,” jelasnya(**).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Kondisi Kesehatan Tahanan, Sat Tahti Bersama Sie Dokkes Polres Pinrang Lakukan Pemeriksaan Dan Pengobatan

Trending Now

Iklan