Ramadhan Andalan Mengaji Digelar di SMAN dan SMK Se-Kabupaten Soppeng

JBN.CO.ID
Minggu, 16 April 2023 | 20:26 WIB Last Updated 2023-04-16T13:26:18Z




JBN.CO.ID, Soppeng,- Ramadhan Andalan mengaji di Kabupaten Soppeng digelar selama 7 hari di seluruh SMAN dan SMK pada tanggal 10/4/2023 sampai 16/4/2023.

Kegiatan Ramadhan Mengaji Tahun 2023 bagi peserta didik SMA dan SMK Se-Sulawesi Selatan adalah merupakan program Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaiman yang dilaksanakan sebagai wujud Peningkatan Karakter dan Literasi Al-Qur’an bagi peserta didik di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Salaonro Soppeng Ir. H.Muhammad Arif salah satu Narasumber di kegiatan ini di lokasi SMAN 7 Salaonro Soppeng mengutarakan bahwa " Ramadhan Andalan Mengaji ini adalah kegiatan pendidikan agama Islam dan peningkatan Literasi Al-Qur’an yang diikuti oleh peserta didik SMA/SMK di seluruh Sulsel dalam penguatan karakter yang dilaksanakan oleh sekolah bekerjasama dengan BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan dengan dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," Ungkapnya.

"Dalam rangka membentuk karakter peserta didik yang memiliki daya saing yang didukung oleh nilai-nilai religius dalam era globalisasi melalui kegiatan Ramadhan Andalan Mengaji, maka kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pengetahuan, pemahaman, pengamalan ajaran agama Islam, khususnya Literasi Kitab Suci Al Quran," Tambahnya Lagi.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Soppeng Syamsuddin, S.S., M.Si turut menjelaskan " Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dapat memiliki kemampuan bersikap dan berperilaku mulia berdasarkan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, mengimani dan menjalankan syariat Islam pada setiap sendi kehidupannya, bersikap hormat kepada orang tua dan guru, meningkatkan taraf intelektualitas dan kedisiplinan peserta didik," Jelas Syamsuddin.

Terkait Ramadhan Andalan Mengaji Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kab. Soppeng Ilfan Kurniadi, S.Pd., M.Pd
Berharap ke depan semoga kegiatan Ramadan Andalan Mengaji ini dilanjutkan dalam bentuk pembentukan TQA pada masing-masing satuan pendidikan sehingga kegiatan pembelajaran Al Qur'an ini terus berlanjut di satuan pendidikan dan insya Allah LPPTKA BKPRMI khusus Kabupaten Soppeng selalu siap membantu apabila dibutuhkan.(**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan Andalan Mengaji Digelar di SMAN dan SMK Se-Kabupaten Soppeng

Trending Now

Iklan