Polsek Mattiro Bulu Pinrang Gelar Patroli KRYD Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas

JBN.CO.ID
Selasa, 18 April 2023 | 14:29 WIB Last Updated 2023-04-18T07:29:17Z



JBN.CO.ID,PINRANG-- Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Kapolsek Mattiro Bulu, Iptu H. Sudirman memimpin patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Selasa (17/4/2023).

Kapolsek Mattiro Bulu, Iptu H. Sudirman bersama anggota  melaksanakan giat patroli dan himbauan kamtibmas di Pasar Tradisional Kariango Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Mattiro Bulu, Iptu H. Sudirman mengungkapkan, sasaran dalam giat tersebut antara lain, makanan kadarluarsa, penimbunan sembako dan BBM, miras, narkoba serta penertiban petasan menjelang hari raya idul fitri.

"Dalam giat tersebut, kami menyampaikan himbauan Kamtibmas agar tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian khusunya Polsek Mattiro Bulu, demi menciptakan keamanan dan ketertiban sehingga para pengunjung pasar merasa aman dan nyaman saat berbelanja kebutuhan sehari-hari khususnya di bulan suci ramadhan ini, "ucapnya.

Untuk para pangunjung pasar, lanjut Iptu Sudirman, agar tetap berhati-hati saat berbelanja khusunya barang bawaannya  dijaga dengan baik untuk menghindari terjadinya pencurian atau copet.

"Maksud dan Tujuan dilaksanakannya Patroli Oleh Personil Polsek Mattiro Bulu yaitu, untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana dan mengajak kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Mattiro Bulu agar selalu aman dan kondusif, "tambahnya.

Harapannya, dengan kegiatan patroli dapat mencegah niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya.

Selain itu pers Polsek juga melakukan pengaturan disepanjang jalan poros Pinrang-Pare untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas, dikarenakan melonjaknya pengunjung pasar kariango menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.(HumasPolresPinrang)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Mattiro Bulu Pinrang Gelar Patroli KRYD Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Trending Now

Iklan