Peringatan Nuzulul Quran, Polres Soppeng Gelar Berbagai Kegiatan

JBN.CO.ID
Rabu, 19 April 2023 | 09:37 WIB Last Updated 2023-04-19T02:37:03Z



JBN.CO.ID,Soppeng, - Polres Soppeng melaksanakan peringatan Nuzulul Quran dengan tema " Hikmah Ramadhan, Nuzulul Quran Idul Fitri, kita tingkatkan kualitas Iman dan Taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan disiplin guna mewujudkan Polri yang Presisi di Masjid Taqwa jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa 18 April 2023 pukul 16.30 wita.

Peringatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan Polres Soppeng diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Buka Puasa bersama personil dan Santri/Santriwati, ngaji bareng yang dirangkaikan dengan Pemberian Tali Asih kepada Ponpes Darunnaiem Desa Pesse Kecamatan Donri - Donri.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al - quran oleh Abd Saleh dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Soppeng serta penyampaian Tausyah Agama yang dibawakan oleh KM. Satturi S.Pdi M.Pd. 

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Buka Puasa bersama, Ngaji bareng serta Pemberian Tali Asih kepada Pondok Pesantren Darunnaiem Desa Pesse.

"Peringatan Nuzulul Quran ini kita melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Buka Puasa bersama, ngaji bareng dan penyerahan Tali Asih kepada Pondok Pesantren Darunnaiem Desa Pesse Kecamatan Donri - Donri".Jelasnya

Selain itu guna meningkatkan Motivasi para personil dalam beribadah, Kapolres Soppeng juga melaksanakan Pengundian Hadiah Ibadah Umroh bagi dua orang personil Polres Soppeng.

Pada kesempatan yang sama AKBP Muhammad Yusus Usman juga menyerahkan Zakat Fitrah personil Polres Soppeng kepada Basnaz Kabupaten Soppeng yang diterima secara simbolis oleh Ketua Baznas Kab. Soppeng KM. Satturi S.Pdi M.Pd. untuk disalurkan kepada para Mustahik.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan Momentum Nuzulul Quran dibulan Ramadhan ini dapat memotivasi untuk meningkatkan keimanan khususnya personil Polres Soppeng baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari - hari".Pungkasnya.

Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, Dandim 1423 Soppeng atau yang mewakili, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Denny Yusuf, Ketua Basznas Soppeng, Kepala Ponpes Darunnaiem Desa Pesse dan PJU setingkat Kabag, Kasat, Kasie Perwira,  Personil dan ASN Polres Soppeng serta Pengurus Bhayangkari dan tamu undangan lainnya.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Nuzulul Quran, Polres Soppeng Gelar Berbagai Kegiatan

Trending Now

Iklan