Pemandian Ompo Masih Menarik Bagi Wisatawan Luar Daerah, Ada " Bebek Melayang "

JBN.CO.ID
Minggu, 30 April 2023 | 20:34 WIB Last Updated 2023-04-30T13:34:43Z



JBN.CO.ID, Soppeng, - Pemandian Alam Ompo masih menjadi idola pengunjung dari luar daerah.

Nama besar Pemandian Ompo yang terletak di Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dimasa lalu rupanya masih menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung.

Emmi salah satu pengunjung yang ditemui di Ompo mengungkapkan dirinya beserta keluarga jauh-jauh datang dari Taccipi Kabupaten Bone hanya untuk menikmati sejuknya air Ompo " Iye, seringma kesini, ini datangka lagi sama keluarga 5 Mobil mau mandi-mandi ( Berenang ) disini ", Ujar Emmi.

Menurut Evi salah satu petugas jaga, Animo masyarakat untuk berkunjung ke Ompo pada masa libur lebaran 1444 H tergolong tinggi dibandingkan tahun lalu.

" Mungkin karena waktu libur yang agak panjang kali ini makanya masyarakat banyak yang berkunjung ke Ompo. Hari ini (30/4) pengunjung sudah mencapai 3 ribuan lebih ditambah lagi besok ( Senin ) masih libur mudah-mudahan bisa tembus 4 ribu," Ungkap Evi.

" Untuk menjaga kebersihan kolam, setiap hari Senin dan Jumat selalu dibersihkan, kecuali besok ( Senin ) diundur dulu karena bertepatan hari libur "

Terkait kondisi pengunjung pada hari-hari biasa Evi menambahkan " Kalau pada hari-hari biasa, pengunjung didominasi oleh masyarakat yang punya nazar semisal habis panen,ataupun peziarah - peziarah terkait budaya," tambahnya lagi.


" Bebek Melayang "


Terpantau disekitaran kolam ada " Bebek Melayang " ketika Evi dikonfirmasi hal tersebut iya mengatakan " Dulunya itu adalah sebuah perahu yang kemudian dijadikan ayunan sebagai penarik bagi pengunjung untuk berswapoto," Kuncinya.

Hingga pukul 16.30 Wita pengunjung masih terus berdatangan ke kawasan wisata Pemandian Alam Ompo. ( Jafar Jeff ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemandian Ompo Masih Menarik Bagi Wisatawan Luar Daerah, Ada " Bebek Melayang "

Trending Now

Iklan