Rektor UNIPOL Soppeng Jadi Pemateri Pendidikan Karakter Keluarga di Desa Pesse

JBN.CO.ID
Selasa, 14 Maret 2023 | 21:46 WIB Last Updated 2023-03-14T14:48:23Z




JBN.CO.ID, Soppeng, - Rektor Universitas Lamappapoleonro ( UNIPOL ) Dr.Hj.Andi Adawiah, SE.MM memberikan penyuluhan tentang pendidikan karakter dalam keluarga pada kegiatan pengabdian masyarakat yang digagas oleh Mahasiswa KKN Tematik Unipol yang ditempatkan di Desa Pesse, Selasa(14/03/23).

Dalam pemaparannya Dr. Hj.A.Adawiah,SE.MM yang didampingi Kepala Desa Pesse Fatmawati A.Mappa menjelaskan pentingnya pendidikan karakter dalam keluarga.

" Bagaimana kita sebagai orang tua bisa memberikan bekal kepada anak kita berupa pengetahuan, baik pengetahuan tentang agama agar mempunyai akhlak terpuji dan menjadi teladan bagi teman-temannya maupun pengetahuan umum yang bisa didapat melalui pendidikan di sekolah atau bangku kuliah,"

Pada kesempatan tersebut Rektor Unipol menceritakan kisah perjuangannya dalam menempuh pendidikan sebagai motivasi kepada peserta penyuluhan.

" Keluarga adalah lembaga pendidikan yang paling alamiah, dalam membentuk kultur keluarga kita tanamkan nilai nilai moral, religius,sosial, sosiologi, psikologi, kedisiplinan dan keterampilan,"

" Dalam membimbing anak-anak posisikan anak sebagai teman agar merasa senang dan terbuka, bangun komunikasi yang baik agar mereka terbuka tentang apa yang menjadi keinginan dan problem mereka," Pesan Rektor Unipol.

" Selain mendorong anak-anak untuk menempuh pendidikan, sebagai orang tua kita harus mendoakan anak anak kita karena doa ibu itu paling makbul,Jagalah anak kita agar terhindar dari perbuatan tercela dan ajarkan sifat sifat mandiri ". Pungkas Dr.Hj.Andi Adawiah, SE.MM.

Seusai penyuluhan tentang pendidikan karakter dalam keluarga acara ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh Rektor Unipol Dr.Hj.Andi Adawiah, SE.MM kepada Kepala Desa Pesse Fatmawati A.Mappa dan pembagian hadiah door prize kepada peserta penyuluhan yang beruntung.

Kegiatan penyuluhan tentang pendidikan karakter dalam keluarga diikuti 131 peserta dan dihadiri 8 Mahasiswa KKN Tematik UNIPOL Desa Pesse.( Jafar Jeff ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor UNIPOL Soppeng Jadi Pemateri Pendidikan Karakter Keluarga di Desa Pesse

Trending Now

Iklan