Rangkaian Touring Sosial, Kapolres Soppeng Dialog dan Salurkan Bantuan Alquran di Desa Lalabata Riaja

JBN.CO.ID
Sabtu, 11 Maret 2023 | 03:26 WIB Last Updated 2023-03-10T20:26:19Z



JBN.CO.ID,Soppeng, - Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menghimbau masyarakat agar berpartisipasi membantu pihak Kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika di Kabupaten Soppeng.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T saat melanjutkan kegiatan Touring Sosial yang dirangkaikan Program Safari Jumat di Masjid Babussalam Dare Ajue Desa Lalabata Riaja, Kecamatan Donri - Donri Kabupaten Soppeng, Jumat 10 Maret 2023.

Dihadapan para jamaah dirinya menghimbau agar berhati - hati terhadap Narkotika khususnya warga yang mempunyai anak remaja untuk memantau setiap aktifitas dan tempat dia bermain, karena jika sudah terjerumus akan merusak sel - sel dan membuat ketergantungan sehingga seseorang bisa saja melakukan hal - hal yang melanggar hukum seperti mencuri dan sebagainya untuk mendapatkan barang haram tersebut.

Selain penyalahgunaan Narkotika, yang menjadi perhatian AKBP Muhammad Yusuf Usman pada kesempatannya pada Safari Jumat kali ini yaitu penanganan Stunting.

Untuk itu pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau para Jamaah yang hadir untuk bersama - sama memperhatikan kondisi balita kita, atau balita yang ada dikeluarga kita untuk dicek dan diberikan makanan - makanan yang bergizi dalam rangka mencegah stunting, karena akselerasi percepatan penanganan stunting ini merupakan Instruksi langsung dari Presiden, Kapolri dan Panglima TNI, untuk itu kami mohon dukungan dalam hal percepatan.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Kapolres Palopo tersebut juga mengutarakan tujuan utama dari Program ini yaitu melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim ditempat mulia ini serta menjalin silaturahmi sekaligus bertemu dengan warga dan mendengar curhatan yang mau disampaikan langsung kepada Kapolres, jadi kami hadir langsung menerima masukan dari warga kami.

Selain Safari Jumat Kapolres Soppeng mengemukakakan Program lainnya diantaranya Safari Subuh dengan agenda yang sama untuk mendengar keluhan warga Kota Soppeng khususnya.

"Ini akan kita laksanakan terus dalam menyaring curhatan masyarakat, kami mohon doa semoga dapat Istiqomah dalam melaksanakan Program ini dan kami juga apresiasi atas penyambutan oleh Panitia Masjid yang sangat baik".Jelasnya

Setelah memberi sambutan dan pesan Kamtibmas kepada Jamaah Masjid, Kapolres Soppeng melanjutkan kegiatan dengan berdialog dan tanya jawab terkait permasalahan - permasalahan yang ada dimasyarakat sekitar Masjid serta menyerahkan tali asih berupa Al - Quran sebanyak 10 buah.

Usai melaksanakan Program Safari Jumat, Kapolres Soppeng beserta Rombongan melanjutkan Touring Sosial dengan Program Jumat Curhat dan bertatap langsung dengan Masyarakat Galung Langie Desa Pesse Kecamatan Donri - Donri Kabupaten Soppeng.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkaian Touring Sosial, Kapolres Soppeng Dialog dan Salurkan Bantuan Alquran di Desa Lalabata Riaja

Trending Now

Iklan