Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Pimpin Touring Sosial Personil dan Awak Media, Ini Tujuannya

JBN.CO.ID
Jumat, 10 Maret 2023 | 16:58 WIB Last Updated 2023-03-10T10:59:13Z



JBN.CO.ID,Soppeng, - Kapolres Soppeng AKBP. Dr.(C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.I.K, SH.MT memimpin Touring Sosial personil Polres Soppeng bersama awak media, Jum'at (10/3/23).

Start di Mapolres Soppeng pukul 07.00 Wita peserta touring Sosial melaju menuju kawasan wisata alam Lejja dengan pengawalan Voreijder dari Sat Lantas Polres Soppeng.

Kapolres Soppeng yang mengendarai Unit Yamaha X-Max dengan nomor polisi DD 2003 MY riding bersama sekitar 100an personil terdiri dari para PJU Polres Soppeng, satuan fungsi dan awak media.

Memasuki wilayah Marioriawa tepatnya di Batu-Batu rombongan berhenti sejenak dan mengunjungi 2 titik kaum dhuafa, ditempat tersebut Kapolres Soppeng bersama awak media menyalurkan bantuan berupa sembako.

Setelah pembagian sembako, rombongan peserta touring sosial kembali melanjutkan perjalanan ke kawasan wisata alam Lejja.

Dikawasan wisata alam lejja Kapolres Soppeng bersama awak media didampingi pemerintah Desa Bulue kembali menyantuni 8 orang dhuafa, salah satunya lansia yang tinggal sebatang kara dan menderita lumpuh.

" Kegiatan yang kita lakukan ini adalah Touring Sosial yang dirangkaikan dengan patroli Kamtibmas bersama tiga pilar untuk melihat secara langsung saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan," Ujar Kapolres Soppeng.

Selesai kegiatan sosial di kawasan wisata alam Lejja, Kapolres Soppeng bersama rombongan kembali riding menuju kantor Desa Bulue untuk memberikan makanan tambahan bagi balita stunting.

" Saat ini Stunting menjadi atensi pak Presiden Jokowi, untuk itu kita semua perlu terjun langsung untuk penanganannya," Tegas Kapolres Soppeng.

Dari Desa Bulue, Touring Sosial berlanjut ke Desa Lalabata Riaja untuk melakukan Shalat Jumat bersama, usai shalat Jum'at Kapolres Soppeng AKBP. Dr. (C) H.Muhammad Yusuf Usman, S.I.K, SH. MT menyapa para jamaah dan menyalurkan bantuan berupa Al-Qur'an.

Seusai Shalat Jumat berjamaah, Kapolres Soppeng bersama peserta Touring Sosial kembali melaju menuju puncak teletubbies Desa Pesse.

Di Desa Pesse, Kapolres Soppeng bersama awak media dan pemerintah Desa Pesse kembali menyalurkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas dan lansia.

Ditempat yang sama Kapolres Soppeng memberikan pesan-pesan agama dan Kamtibmas salah satunya tentang silaturahmi, mengutip sabda Nabi Besar Muhammad SAW yang mengatakan silaturahmi adalah salah satu cara memperpanjang umur, mempermurah rejeki, rejeki bukan hanya materi namun juga berupa kesehatan yang baik maupun anak yang Sholeh,Ungkap Kapolres Soppeng.

" Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, raihlah pahala sebanyak-banyaknya dengan berpuasa dan amalan-amalan lainnya," Pesannya lagi.

" Yang menjadi fenomena anak pada bulan ramadhan adalah anak izin tarawih malah pergi balap liar pake knalpot racing, tentu ini menganggu khusuknya ibadah ramadhan, olehnya itu dari pihak kepolisian akan menertibkan," Pungkas Kapolres Soppeng.

Tepat pukul 16.30 Wita rangkaian kegiatan Touring Sosial diwilayah Kecamatan Marioriawa dan Donri-Donri berakhir, kemudian Kapolres Soppeng bersama peserta Touring Sosial beranjak meninggalkan puncak teletubbies Dusun Ara Desa Pesse dan finish di Mapolres Soppeng tepat pukul 17.00 Wita. ( Jafar Jeff ).





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Pimpin Touring Sosial Personil dan Awak Media, Ini Tujuannya

Trending Now

Iklan