Tirtha Cakrawala Juara Lomba Latto Latto, Motivasinya Bikin Haru

JBN.CO.ID
Senin, 06 Februari 2023 | 14:24 WIB Last Updated 2023-02-06T07:28:48Z
JBN.CO.ID, Soppeng,- Semua anak terlahir dengan bakat dan talenta masing-masing. Seperti Tirtha Cakrawala peserta didik kelas 4 SDN 149 Amessangeng Desa Goarie Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. 

Putra pasangan Arisandi dan Nurul Fatimah ini sudah 2 kali menjuarai turnamen kelincahan tangan yang lagi viral yaitu lomba latto latto. Lomba yang diadakan oleh salah satu provider telepon seluler SmartFren di 2 tempat yang berbeda berhasil dijuarai oleh Tirtha Cakrawala.

Lomba pertama digelar tanggal 26 Januari di Takalala dan Lomba kedua tanggal 29-30 Januari di Cabbenge, pada kedua lomba tersebut Tirtha Cakrawala keluar sebagai juara 1 dan berhak atas hadiah pertama berupa uang tunai. Berhasil menjadi juara 1 pada 2 lomba latto latto tersebut ternyata tidak diraih dengan mudah melainkan dengan rajin berlatih dan salah satu motivasi yang membuat kedua orang tuanya terharu adalah Tirtha Cakrawala ingin menang dan mendapatkan hadiah utama karena butuh uang untuk berobat ayahnya yang sakit lambung kronis. 

Kepada media, Arisandi ayahanda dari Tirtha Cakrawala mengungkapkan keharuannya atas sikap yang ditunjukkan oleh anaknya " Saya sangat terharu mendengar motivasinya ingin saya berobat,"Ungkap Arisandi, Senin (6/2). 

Namun terlepas dari itu saya sangat bersyukur dengan perolehan ananda Tirtha Cakrawala, Lomba Latto Latto ini telah mengantarkan dia untuk tampil didepan umum, menguji mentalnya untuk berhadapan dan tampil didepan orang banyak, mudah-mudahan itu membawa pengaruh positif pada masa depannya kelak, Insya Allah." Tutup Arisandi. ( Jafar Jeff
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tirtha Cakrawala Juara Lomba Latto Latto, Motivasinya Bikin Haru

Trending Now

Iklan