Seorang Warga Diduga Bunuh Diri, Polres Pinrang Turunkan Tim Inafis

JBN.CO.ID
Selasa, 10 Januari 2023 | 21:12 WIB Last Updated 2023-01-10T14:12:32Z



JBN.CO.ID,PINRANG, - Kejadian menghebohkan kembali terjadi di wilayah hukum Polsubsektor Lanrisang tepatnya di Dusun Kanari Desa Mallongi Longi Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang.

Dimana seorang lelaki bernama Muh Andi Sadianto (24) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri menggunakan tali tambang yang di ikatkan di balok kayu penyangga atap rumah panggung miliknya.

Kapolsubsektor Lanrisang Iptu Bakri yang saat itu mendapat informasi terkait kejadian bunuh diri, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mejelaskan kepada awak media.

Iptu Bakri kata dia, dari keterangan beberapa saksi ditempat kejadian dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan unit Inafis Satreskrim serta pemeriksaan yang dilakukan tim medis Puskesmas Lanrisang."

Bahwa korban Muh Andi Sadianto, sejak kedatangannya dari merantau di Kalimantan tepatnya di Sangatta Utara menang sudah mengalami gangguan kesehatan (stress) kata Iptu Bakri pada awak media (10/01/2023) sore.

Iptu Bakri lanjutnya, berdasarkan keterangan sepupu korban atas nama Nadira alias Dara (41) saat itu korban berpamitan pulang dan meninggalkan rumahnya pada pukul 13.00 Wita untuk kembali kerumah milik korban."

Dan pada pukul 17.30 Wita, sepupu korban berangkat ke rumah korban yang jaraknya kurang lebih 50 M, untuk mencari agar kembali kerumah untuk makan." Beber Bakri sapaan akrabnya.

Setelah sampai dirumah korban kata dia, Nadira yang memanggil korban berulang kali namun tidak ada jawaban naik keatas rumah dan langsung berteriak histeris setelah melihat korban dalam kondisi tergantung dengan tubuh yang terbujur kaku di ruangan tamu.

Selanjutnya Nadira berteriak meminta tolong kepada warga disekitar rumah korban dan beberapa warga yang datang ke lokasi kejadian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsubsektor Lanrisang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban dan selanjutnya korban disemayamkan untuk dikebumikan di pekuburan keluarga." Tambah Iptu Bakri.

Kapolres Pinrang yang dikonfirmasi awak media terkait kejadian itu, mengatakan bahwa dari hasil laporan olah TKP team Inafis Satreskrim Polres Pinrang dan pemeriksaan yang di lakukan tenaga medis dalam hal ini dokter Puskesmas Lanrisang di lokasi kejadian tidak ditemukan adanya tanda kekerasan atau pukulan benda tumpul maupun benda tajam pada tubuh korban."

Dimana kejadian ini lanjut kata Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, pihak keluarga korban juga sudah menerima kejadian dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi.(**).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seorang Warga Diduga Bunuh Diri, Polres Pinrang Turunkan Tim Inafis

Trending Now

Iklan