Isu Penculikan Marak, Sat Samapta Polres Pinrang Gelar Patroli Dialogis ke Sekolah

JBN.CO.ID
Rabu, 25 Januari 2023 | 06:11 WIB Last Updated 2023-01-24T23:11:39Z



JBN.CO.ID,PINRANG -- Sat Samapta Polres Pinrang melakukan patroli dialogis di sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Pinrang, Selasa (24/1/23).

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dalam mengantisipasi maraknya isu penculikan anak di beberapa daerah. Patroli tersebut dipimpin Kanit Turjawali Aipda Siregar.

Kasat Samapta Polres Pinrang, AKP Gatot Yani Santosa mengatakan, patroli dialogis di sejumlah sekolah dilakukan untuk memberikan imbauan kepada para murid maupun guru-guru.

"Kami memberikan imbauan kepada anak-anak murid SD , Agar tidak cemas dan takut ke Sekolah untuk belajar, dikarenakan dalam beberapa hari terakhir ini adanya isu penculikan anak," ujarnya.

Gatot yani menyebut, beberapa imbauan yang diberikan antara lain, diharap agar anak-anak tidak mudah percaya bujukan atau rayuan apapun dari orang yang tidak dikenal.

Selain itu, diharap pula agar anak-anak pada saat menunggu jemputan, tetap berada di dalam pekarangan lokasi Sekolah. (Jangan di luar pagar Sekolah).

"Sementara, untuk para guru dan pihak sekolah, kita juga meminta untuk saling membantu dan memperhatikan para murid saat menunggu jemputan waktu pulang sekolah," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, imbauan-imbauan tersebut dilakukan Polres Pinrang sebagai bentuk dukungan dan mendorong semangat para murid maupun orangtua dan guru-guru, sehingga dapat tercipta situasi yang tetap aman, nyaman dan kondusif di lingkungan sekolah.

"pabila melihat ada orang yang mencurigakan, agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat maupun dapat menghubungi Call Center 110 Polres Pinrang," pungkas Gatot Yani. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isu Penculikan Marak, Sat Samapta Polres Pinrang Gelar Patroli Dialogis ke Sekolah

Trending Now

Iklan