Pindah Tugas, AKBP Santiaji Torehkan Sejumlah Prestasi di Soppeng,Wartawan : Ditinggal Pas Sayang-sayangnya

JBN.CO.ID
Minggu, 25 Desember 2022 | 08:09 WIB Last Updated 2022-12-25T01:09:44Z



JBN.CO.ID, Soppeng, - 10 bulan mengabdi di Bumi Latemmamala memangku jabatan sebagai Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K torehkan sejumlah prestasi.

Yang teranyar, PiKapolres Soppeng mendapatkan penghargaan dari Bupati Soppeng karena dinilai berjasa dalam pengamanan aset daerah.

Bukan itu saja, masih segar dalam ingatan ketika perayaan HUT Bhayangkara yang ke-76, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE mengapresiasi Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita atas perubahan wajah Polres Soppeng baik dalam kondisi fisik maupun bidang pelayanan.

" Mapolres Soppeng ini ibaratnya perempuan tua jompo yang diubah menjadi sosok gadis cantik dan menarik oleh bapak Kapolres Soppeng," ungkap Bupati Soppeng kala itu.

Tentu apa yang disampaikan oleh Bupati Soppeng bukan hanya pujian semata namun berbanding lurus dengan apa yang telah dilakukan oleh AKBP Santiaji Kartasmita,S.I.K.

Mapolres Soppeng yang dibangun puluhan tahun yang lalu dengan gaya arsitek tempo dulu, hanya dalam hitungan bulan diubah menjadi bangunan yang bisa dibandingkan dengan venue lainnya di Soppeng yang menawarkan keindahan dan kenyamanan.

Dari segi pelayanan, Ruang SPKT yang dulunya biasa saja dirubah menjadi sangat luar biasa, hal itu pun di Apresiasi anggota Komisi III DPR RI Supriansa,SH.MH ketika melakukan lawatannya ke Mapolres Soppeng (30/4/22).

Supriansa, SH.MH yang didampingi AKBP Adjie diruang SPKT tersebut tidak henti hentinya mengungkapkan kekagumannya atas perubahan yang sangat signifikan pada ruang SPKT tersebut yang meskipun ruangannya sangat terbatas tersebut namun lengkap dengan fasilitas pendukung seperti ruang tunggu ramah anak, ruang laktasi bagi ibu menyusui yang membutuhkan pelayanan kepolisian, semua hal itu ditunjukkan oleh Kapolres Soppeng yang merangkap sebagai tour guide bagi Supriansa, SH.MH.

" Selaku anggota dewan DPR RI dari komisi III kita patut berbangga dengan kapolres baru pak Santiaji yang baru menjabat lebih 2 bulan tapi mampu menghadirkan inovasi yang luar biasa," Imbuh Supriansa waktu itu.

Selain itu, memasuki bulan ke-8 masa jabatannya, AKBP. Santiaji Kartasasmita, S.I.K kembali menghadirkan Ruang restorasi yang dinamakan Ruang Restorasi " Wicaksana Laghawa ".

Ruangan khusus yang didesain ala cafe tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk mencari solusi problem solving.

Menjabat sebagai Kapolres Soppeng selama 10 bulan, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K telah menanamkan pondasi yang monumental dibidang pelayanan, pengayoman dan perlindungan masyarakat Soppeng. Patroli mobile yang dilaunching pada bulan ramadhan yang lalu masih berjalan hingga saat ini begitu pun juga program Pos Mobile dan Jum'at curhat.

Kabar kepindahan AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K ke Polres Pinrang yang santer beredar menjadi pukulan telak bagi sejumlah kalangan terutama kalangan wartawan.

Bagaimana tidak, sosok AKBP.Santiaji Kartasasmita, S.I.K selama ini dikenal dekat dengan wartawan, sejarah mencatat sejak kedatangannya di Bumi Latemmamala sudah sering kali dirinya melakukan pertemuan dengan wartawan, baik konferensi pers, coffee break bahkan membesuk wartawan di rumah sakit.

" Bagi saya wartawan itu bukan mitra tapi keluarga," ungkapnya pada saat melaunching program Jumat curhat di Warkop Ujung teras (4/11/22).

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, hanya saja perpisahan ini seperti perpisahan sepasang kekasih " Ditinggal pas sayang sayangnya ".Selamat bertugas ditempat yang baru komandan, jasa-jasamu akan kami kenang dan tetaplah jadi keluarga bagi kami," Pesan dari salah satu wartawan IWO.

Diketahui melalui Telegram Kapolri nomor : ST /2776/VII/KEP/2022 tanggal 23-12-2024 yang beredar AKBP. Santiaji Kartasasmita,S.I.K akan menempati posisi Kapolres Pinrang menggantikan AKBP. Roni Mustofa,S.I.K.M.I.K yang diangkat sebagai Wadir Lantas Polda Kaltim. (Jafar Jeff ).



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pindah Tugas, AKBP Santiaji Torehkan Sejumlah Prestasi di Soppeng,Wartawan : Ditinggal Pas Sayang-sayangnya

Trending Now

Iklan