Kepala BPS Soppeng Muhlis : Mari Berkolaborasi Sukseskan Regsosek 2022

JBN.CO.ID
Selasa, 18 Oktober 2022 | 12:44 WIB Last Updated 2022-10-18T08:27:45Z



JBN.CO.ID,Soppeng,- Badan Pusat Statistik Kabupaten Soppeng menggelar Media Gathering mo l pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Hotel Grand Saota Jalan Tuju Wali Wali Watansoppeng, Selasa (18/10/22).

Dalam sambutannya Kepala BPS Kabupaten Muhlis mengapresiasi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng Andi Fithratuddin atas terselenggaranya media gathering ini " Terima kasih banyak kepada bapak Kadis Kominfo yang sudah memfasilitasi media gathering dengan para wartawan,Ujarnya.

Dikatakannya tujuan media gathering ini adalah untuk mensosialisasikan sekaligus mengawal pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022 " Peran pers adalah mengawal Regsosek agar menghasilkan data yang berkualitas," Ungkap Muhlis.

Menurut Muhlis,untuk pendataan awal Regrosek BPS Kabupaten Soppeng akan berlangsung 15 Oktober sampai 14 November.BPS akan menurunkan 372 petugas untuk mendata atau mencacah dengan rincian Koordinator Sensus Kecamatan ( KSC ) 14 orang, Petugas Pemeriksa Lapangan ( PML ) 74 orang, Petugas Pendataan Lapangan ( PPL ) 284 orang.

Petugas yang diturunkan BPS direkrut dari desa dan kelurahan berdasarkan rekomendasi dari lurah dan desa. Sebelum petugas diturunkan terlebih dahulu mereka menjalani pembekalan selama 2 hari efektif dari 7 orang instruktur daerah. Proses pembekalan berlangsung 5 Gelombang, Terang Muhlis.

Petugas yang turun melakukan pendataan dibekali peta wilayah tugas.Mari kita kawal kegiatan ini dengan menginformasikan kepada kami apabila masih ada keluarga yang belum terdata sampai 14 November 2022 melalui RT setempat,Katanya lagi.

Pendataan awal sudah dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2022 dan yang menjadi sasaran pertama pendataan Keluarga Bupati Soppeng dan Wakil Bupati Soppeng,Pungkas Muhlis.

Ditempat yang sama Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng Andi Fithratuddin, M.Si menuturkan " Berdasarkan pemaparan dari BPS Soppeng dapat saya simpulkan bahwa pendataan ini bukan hanya mendata masyarakat miskin namun semua masyarakat, olehnya itu bagaimana teman-teman media bisa menginformasikan kepada masyarakat luas terkait registrasi sosial ekonomi ( Regsosek ),Harap Andi Fithratuddin.

Hasil Regsosek ini adalah satu data Indonesia yang akan dipergunakan oleh beberapa instansi terkait dan bagi warga yang belum memiliki NIK akan difasilitasi untuk mendapatkan NIK agar semua masyarakat bisa terdata.Mari kita semua dukung kegiatan Regsosek ini, Tutup Kadis Kominfo Soppeng.

Kegiatan Media Gathering Regsosek 2022 Kabupaten Soppeng dihadiri oleh Kepala BPS Soppeng beserta jajaran, Kadis Kominfo Soppeng Andi Fithratuddin, M.Si serta wartawan dari PWI, IJS, IWO,AJOI dan SMSI.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BPS Soppeng Muhlis : Mari Berkolaborasi Sukseskan Regsosek 2022

Trending Now

Iklan