Inilah Cara Ditpolair Polda Sulbar Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak Pesisir

JBN.co.id
Senin, 10 Oktober 2022 | 17:17 WIB Last Updated 2022-10-10T10:17:00Z

JBN NEWS | MAMUJU – Sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat Direktur Polisi Perairan Polda Sulawesi Barat Kombes Pol Mochamad Zainul SIK MH bersama bhabin perairan membantu dan mengajar anak-anak putus sekolah di pesisir agar bisa membaca dan menulis, untuk berupaya agar anak-anak ini tetap mendapatkan hak pendidikan yang cukup. 

"Masih banyak yang belum bisa membaca dan menulis meski sudah sempat bersekolah. Makanya kami turun membantu mereka agar bisa membaca dan menulis. Tentunya ini untuk masa depan mereka juga," kata Kombes Mochamad Zainul, saat dihubungi, Senin (10/10).

Hanya saja, kata Kombes Mochamad Zainul, karena terbatasnya personil Polisi Perairan sehingga belum banyak anak-anak putus sekolah yang dibina. Kegiatan tersebut merupakan program peduli pendidikan dan program bacaan yang diperuntukkan bagi anak-anak nelayan dan pesisir

"Jumlah personil seluruhnya di Polair ada 50 orang. belum lagi tugas pokok menjaga dan mengawasi perairan dan pulau-pulau di wilayah Sulawesi Barat," ujar Kombes Mochamad Zainul.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mewujudkan peran Ditpolair dalam dunia pendidikan dengan membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak nelayan dan masyarakat pesisir.

Selain itu, anggota Polair Polda Sulbar juga aktif mendatangi sekolah-sekolah dan memimpin menjadi inspektur upacara bendera, tujuannya adalah memberikan wawasan kepada anak-anak sekolah tentang pentingnya menjaga laut dan menghindari terlibat dalam kejahatan di laut.

Saat ini Polisi Perairan Polda Sulbar memiliki enam buah kapal yang selalu digunakan untuk melakukan patroli prairan maupun mengunjungi pulau-pulau untuk memberikan imbauan kepada masyarakat nelayan agar tidak menggunakan bom ikan dalam menangkap ikan.

Personil Polisi Perairan juga aktif mengawasi daerah wisata pantai dan selalu memberi imbauan kepada pengunjung agar berhati-hati dan mengawasi anak-anak mereka saat berenang.(SNN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Cara Ditpolair Polda Sulbar Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak Pesisir

Trending Now

Iklan