BKMT Soppeng Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, Dr.H.A.M.Akmal Paparkan Ini

JBN.CO.ID
Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:54 WIB Last Updated 2022-10-12T14:55:35Z





JBN.CO.ID,Soppeng,- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Soppeng menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng di Jalan Kesatria Watansoppeng, Rabu(12/10/22).


Bupati Soppeng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H.Lutfie Halide MP menyampaikan saya atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia pelaksana dan pengurus BKMT Soppeng atas terselenggaranya acara maulid ini.


Semoga kita dapat mengambil hikmah yang besar dari perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, memupuk kebersamaan dan rasa persatuan dan mewujudkan Bumi Latemmamala yang kita cintai ini dibawah ridho dan lindungan Allah SWT demi mewujudkan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera, Ungkapnya.


Diharapkan juga anggota majelis taklim yang tergabung dalam BKMT Kabupaten Soppeng dapat menggunakan momentum maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk lebih meneladani perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari hari. Anggota majelis taklim harus menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam segala aspek kehidupan, baik aspek sosial, budaya dan agama, Ringkasnya.


Turut mengisi acara sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Dr.H.A.Muhammad Akmal, S. Ag. M. Hi Dosen Universitas Alauddin dalam tausiahnya menyampaikan "Sesuai dengan tema Meneladani akhlak Rasulullah dalam membangun keluarga yang sakinah. Kita tidak bisa mencapai keluarga yang sakinah kalau tidak dilandasi dengan agama, dalam artian 3 hal yaitu Iman, Islam, Ihsan, artinya Iman, Islam dan Ihsan adalah Aqidah syariah dan akhlak,Terangnya.


" Ketenangan lahir dan batin itu adalah kedekatan dengan Allah dan pemahaman agama kedua belah pihak ( Suami dan Istri ) makanya di KUA itu ada kursus calon pengantin yang biasa kita dengar dengan istilah suscatin," Katanya lagi.


" Suscatin itu bertujuan memberikan pembekalan pembekalan agama karena apapun masalahnya semua penyelesaiannya kembali ke agama."


" Kemudian ada banyak hal hal yang terkait dengan agama seperti Badan Kontak Majelis Taklim, ceramah ceramah ataupun membaca buku, mengaji, berdzikir, kalau hati bisa tentram maka itu akan menularkan ketentraman pada keluarga dan lingkungan sekitar yang kita tempati," Tambahnya lagi.

Diakhir tausiahnya Dr. H. A. Muhammad Akmal, S. Ag. M. Hi menegaskan " Rasulullah SAW sebagai contoh dan teladan yang baik dalam berkeluarga, sebagaimana hadits Nabi yang artinya sebaik kamu yang paling bagus sikapnya kepada keluarganya kepada istri dan anaknya karena keberhasilan seorang suami ditunjang dan ditopang oleh istri, begitupun sebaliknya, peran suami sebagai kepala keluarga dan peran istri sebagai pengurus rumah tangga harus ada keseimbangan agar tercipta keluarga Asmara As Sakinah adalah ketenangan, Mawaddah adalah cinta mencintai, Mawaddah adalah sayang menyayangi dengan dasar agama," Pungkasnya.


Ditemui di akhir acara, Ketua BKMT Kabupaten Soppeng Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengisi acara, panitia pelaksana dan seluruh hadirin undangan, semoga kita semua dapat memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M.Tutupnya.


Turut hadir dalam acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua Baznas dan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Anggota Majelis taklim dan undangan lainnya. ( Jafar Jeff ).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BKMT Soppeng Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, Dr.H.A.M.Akmal Paparkan Ini

Trending Now

Iklan