Presiden Jokowi Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Kawal Mudik Lebaran 2022

JBN.CO.ID
Kamis, 12 Mei 2022 | 12:23 WIB Last Updated 2022-05-12T05:25:10Z



JBN.CO.ID | JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi jajaran Polri yang berhasil mengawal aktifitas mudik masyarakat tahun 2022.

Menurut Presiden arus mudik dan balik 2022 berjalan lancar dan aman. Meski arus mudik dan arus balik tahun ini memecahkan rekor dari segi jumlah orang maupun kendaraan yang digunakan.

Menghadapi tantangan ini strategi dan rekayasa lalu lintas yang diterapkan Polri mampu menghindari terjadinya kemacetan parah, seperti yang terjadi sebelum pandemi lalu.

Bahkan, tahun ini banyak yang menyebutkan nyaris tidak banyak kemacetan yang terjadi selama arus balik dan arus mudik ini. Suatu prestasi, yang membuat Presiden Joko Widodo memberi apresiasi.

"Tentu Polri patut berbangga kerja keras dan kerja cerdas mereka membuahkan hasil. Sebelum Presiden Jokowi, banyak anggota DPR, institusi negara lainnya maupun masyarakat, termasuk pemudik yang puas atas kehadiran Polri dalam pengawalan aktifitas mudik".

Mereka benar-benar merasa bahwa negara hadir untuk membantu mereka, sehingga bisa sampai di tujuan dengan lancar dan aman.

Menurut pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, apresiasi yang disampaikan Presiden Jokowi secara terbuka, menunjukkan pesan kuat, bahwa Polri sudah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Presiden ingin menegaskan bahwa Polri menjadi kekuatan yang dominan atas sukses pengawalan arus mudik. Pada akhirnya keberhasilan ini akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja pemerintah," tandas Rahmat Edi Irawan. (R/Jbn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Kawal Mudik Lebaran 2022

Trending Now

Iklan