Menpan RB: THR dan Gaji ke-13 Bentuk Apresiasi Pemerintah ke ASN

JBN.CO.ID
Minggu, 17 April 2022 | 09:36 WIB Last Updated 2022-04-17T02:36:54Z


Jakarta - THR dan gaji ke-13 bakal cair dalam waktu dekat. Targetnya 10 hari sebelum hari raya Lebaran THR PNS 2022 bakal cair. Sementara gaji ke-13 akan cair bulan Juli.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemberian THR ini adalah apresiasi pemerintah untuk para abdi negara.

Apresiasi itu diberikan setelah dua tahun ini para aparatur sipil negara (ASN) memberikan kontribusi besar dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah, yang selama dua tahun ini mencermati gelagat perkembangan dan dinamika seluruh aparatur pemerintah. Baik pusat maupun daerah dengan memberikan kontribusi, khususnya dalam penanganan pandemi COVID," ungkap Tjahjo dalam konferensi pers virtual, Sabtu (16/4/2022).

Dia mengatakan para ASN selama ini telah menggerakkan dan mengorganisir tugas-tugas profesionalnya untuk penanganan COVID-19 di lingkungannya.

Menurut Tjahjo juga menjadi upaya pemerintah menjaga tingkat daya beli ASN terhadap keluarganya saat menjalani tradisi mudik lebaran nanti.

"Pemerintah memberikan kemudahan untuk teman-teman ASN dan keluarganya dan para pensiun untuk mudik tahun ini, yang pasti dengan penerapan protokol kesehatan dan juga sudah harus divaksin," kata Tjahjo.

Dia pun mengajak para ASN untuk memanfaatkan THR yang sudah diberikan pemerintah. Salah satunya dengan membelanjakan uang itu di daerah saat melakukan mudik.

"Ini bisa dibelanjakan di daerah, di pasar-pasar tradisional, sehingga memperkuat peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan sampai ke pertumbuhan ekonomi nasional," tandas Tjahjo.

(R/Jbn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menpan RB: THR dan Gaji ke-13 Bentuk Apresiasi Pemerintah ke ASN

Trending Now

Iklan