Polri Sebut Indra Kenz Punya Tim Bantu Pindahkan Uang dan Sembunyikan Rekening

JBN.CO.ID
Jumat, 18 Maret 2022 | 18:13 WIB Last Updated 2022-03-18T11:13:39Z


Jakarta (JBN) - Tersangka kasus penipuan Binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz diduga memiliki tim yang membantu menyembunyikan rekening. Dia juga melakukan pemindahan uang.

"Arahnya ada tim Indra Kenz yang membantu menyembunyikan rekeningnya, memindahkan uangnya", ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan dikutip dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Whisnu mengatakan, tim khusus itu diduga membantu Indra Kenz dengan menyembunyikan isi rekening dan memindahkan uang. Sehingga, rekening Indra Kenz hanya tersisa Rp1,8 miliar. "Menyembunyikan rekeningnya, memindahkan uangnya, seperti itu," jelasnya

Whisnu menyebut tim khusus tersebut berpotensi menjadi tersangka. Hal itu bisa terjadi apabila memenuhi dua alat bukti.

"Ada beberapa rekan-rekannya. Kita akan tindak terus. Kalau memenuhi dua alat bukti (bisa jadi tersangka)," imbuh Whisnu.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mengungkapkan isi rekening Indra Kenz tersisa Rp 1,8 miliar. Polisi menduga Indra Kenz memindahkan uangnya sebelum rekeningnya disita.

"Pada saat kita mau sita, dia kan rekeningnya sudah sedikit. Sudah ada yang ajarin tuh. Cuma Rp 1,8 miliar rekeningnya tuh. Sudah dipindahin," ujar Whisnu.

Whisnu menjelaskan, pihaknya meminta bantuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengecek aliran transaksi rekening Indra Kenz. Dia masih menunggu laporan dari PPATK.

"Nah, ini kita lagi minta bantuan PPATK buat melacak rekeningnya ke mana saja. Kita nggak bisa buka rekening kan, yang bisa PPATK. Nanti dari PPATK kita dapat tuh transaksinya ke mana, ke mana, ke mana? Lalu kita cek," tandas Whisnu

(R/Jbn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polri Sebut Indra Kenz Punya Tim Bantu Pindahkan Uang dan Sembunyikan Rekening

Trending Now

Iklan