Wapres Ma'ruf Amin Kunker ke Jatim, Berikut Agendanya Selama 2 Hari

JBN.CO.ID
Kamis, 13 Januari 2022 | 07:48 WIB Last Updated 2022-01-13T00:48:58Z

JBN NEWS - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin hari ini bertolak ke Provinsi Jawa Timur untuk melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja (kunker) selama dua hari ke depan, Kamis (13/01/2022). 

Pada pukul 06.30 WIB Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan terbatas dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya. 

Setibanya di Surabaya, Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur langsung bergerak menuju Gedung Serbaguna Rato Ebuh di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1, Kasorjan, Bangkalan dengan berkendara mobil. Di tempat ini Wapres dijadwalkan akan memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Wisuda S1 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. 

Usai memberikan orasi ilmiah, Wapres diagendakan menuju Makam Syaichona Moh. Cholil di Desa Martajasah, Kecamatan Bangkalan untuk berziarah. Selain berziarah, Wapres juga akan melakukan silaturahmi dengan keluarga Syaichona Moh. Cholil di Pendopo Bupati Bangkalan di Jl. Letnan Abdullah 1 No. 1, Bangkalan. 

Selepas santap siang, Wapres kembali melanjutkan aktivitas dengan meresmikan Halal Center Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Usai menandatangani prasasti tanda peresmian Halal Center UTM, Wapres kemudian meninjau pameran produk UMKM di tempat yang sama. 

Menjelang sore, mengakhiri aktivitas di hari pertama, Wapres diagendakan meresmikan Menara Masjid Syaikhona K.H. Ghozali bin Abdussalam di Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Muhajirin, Paserean Bawah Buduran, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. 

Pada hari kedua, Jumat (14/01/2022), pagi-pagi sekali Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur dan rombongan terbatas menggunakan helikopter menuju Kabupaten Lumajang. 

Di Lumajang, Wapres diagendakan meninjau lokasi pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro. Di tempat ini, Wapres juga akan melakukan dialog secara langsung dengan para pengungsi. 

Selepas salat Jum'at, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta dengan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Timur. 

Selain Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin, turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Zainal Fatah, Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas. (Rjb)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wapres Ma'ruf Amin Kunker ke Jatim, Berikut Agendanya Selama 2 Hari

Trending Now

Iklan