Iklan

Usai Dilantik Sekretaris PAN-RB, Rini Widyantini Langsung Fokus Kembangkan Satu Data

JBN NEWS
Senin, 03 Januari 2022 | 23:42 WIB Last Updated 2022-01-03T16:42:59Z

JBN News - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo melantik Rini Widyantini sebagai Sekretaris Kementerian PANRB. 

Rini janjikan akan fokus percepatan penguatan integrasi data agar pengambilan keputusan lebih cepat dan tepat sasaran.

Ia menilai, satu data adalah hal mendesak yang harus dilakukan Kementerian PANRB. Untuk itu dalam struktur organisasi Kementerian PANRB terbaru, ditambahkan satu biro yang khusus menangani data, jelas Rini usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di Jakarta, Senin (03/01).

“Integrasi data memudahkan Menteri PANRB dalam setiap pengambilan keputusan, dan juga masyarakat bisa tahu sejauh mana reformasi birokrasi yang sudah dijalankan,” tandas Rini 

Sebelumnya Rini menjabat sebagai Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana. Sementara jabatan Sekretaris Kementerian PANRB sebelumnya dijabat oleh Dwi Wahyu Atmaji yang kini menjabat sebagai Asesor SDM Aparatur Ahli Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Saat menjadi deputi Rini  menangani perihal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kini sebagai Sekretaris Kementerian PANRB yang menaungi urusan internal, ia ingin mengembangkan sistem digital dalam membangun kompetensi dan kapabilitas pegawai. (Rjb)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Dilantik Sekretaris PAN-RB, Rini Widyantini Langsung Fokus Kembangkan Satu Data

Trending Now

Iklan