Iklan

Pentingnya Peran Media dalam Mencerdaskan Masyarakat

JBN NEWS
Rabu, 05 Januari 2022 | 09:11 WIB Last Updated 2022-01-05T02:11:40Z
  
Ilustrasi.

JBN News - Kemajuan teknologi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Berbagai informasi yang terjadi di berbagai belahan dunia, salah satunya berita terkini, dapat diakses dengan mudah melalui telepon pintar. Untuk itu, peran media dan kemampuan mendistribusikan informasi secara masif dan akurat sangat penting di dalam mencerdaskan masyarakat, termasuk dalam mendiseminasikan informasi mengenai percepatan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

“Kita harapkan media selain sebagai hiburan juga mendidik dan mencerdaskan, mendidik masyarakat,” ucap Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin pada wawancaranya dalam Podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada kanal Youtubenya Selasa, (04/01/22).

Menurut Wapres, salah satu upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan kesejahteraan di Tanah Papua yaitu melalui komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat Papua, kemudian yang penting dilakukan juga adanya peran media sebagai jembatan kepada masyarakat.

“Kita terus melakukan komunikasi dengan mereka. Apa yang mereka sebenarnya butuhkan. Ini yang sedang kita terus lakukan,” ujar Wapres.

Lebih jauh, Wapres menuturkan hal tersebut dilakukan agar rencana percepatan pembangunan kesejahteraan dapat sesuai tujuan dan tepat sasaran sehingga perlu memperhatikan kebutuhan masyarakat Papua.

“Kita juga harus mendengarkan keinginan masyarakat Papua seperti apa,” pungkas Wapres.

Dalam percakapan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam, Wapres turut menyampaikan rencana pemerintah seperti, pengentasan kemiskinan ekstrem, reformasi birokrasi, hingga memajukan prestasi olahraga anak bangsa melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (Rjb)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Peran Media dalam Mencerdaskan Masyarakat

Trending Now

Iklan