Hari Amal Bakti Ke 76, Bupati Soppeng Bacakan Sambutan Menag.RI

JBN.CO.ID
Senin, 03 Januari 2022 | 14:04 WIB Last Updated 2022-01-03T07:04:24Z

JBN News - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng, Senin (3/1/2022).

Kegiatan hari Amal Bakti 76 Kementerian Agama, dihadiri Bupati Soppeng H, Andi Kaswadi Razak, Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide. MP, Ketua DPRD Soppeng H, Syahruddin M Adam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Fitriadi, para Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Pimpinan SKPD, dan jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng.

Acara diawali dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Bupati Soppeng kepada Pegawai Negeri Sipil Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Soppeng masing-masing masa pengabdian 30 tahun untuk 2 orang, masa pengabdian 20 Tahun untuk 9 orang, masa pengabdian 10 tahun untuk 7 orang.

Berindak selaku inspektur upacara
Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE, dan sebagai Komandan Upacara Muh. Faizal ( Guru MTS.Negeri Takkalala).

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, dalam kesempatan acara membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qaumas, hari ini keluarga besar Kementerian Agama memperingati hari amal Bhakti ke 76 Kementerian Agama.

Dengan dengan penuh rasa syukur dan sukacita. Sebab sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama.

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada bapak presiden untuk memberikan penghargaan Satya lencanakarya Satya kepada 9.310 PNS kementerian agama dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara. Alhamdulillah bapak presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada hari Amal Bakti ke-76 ini, atas nama bapak presiden diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS kementerian Agama .
 
Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari korps Kementerian Agama.

Di usia ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara kebersamaan perlu terus di berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. tutup Bupati Soppeng.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata kepada Purna Bakti Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten oleh Bupati Soppeng masing- masing
 
1. Keluarga Prof. H.Iskandar Idy
2. Keluarga H.Said Hamzah,
3. H.Djafar
4. Keluarga Alm.H.A.Asse Mangkona.
5. Keluarga Arifuddin Djaelani
6. Keluarga Alm. Dr.H.Sukardi Deppung.
7. Keluarga alm. H.Amin Ar.
8. Dr.H.Iskandar Pellang , M.Pd
9. Dr.KH.Huzaemah, M.Ag.

Penyerahan piagam penghargaan Kepada Madrasah berprestasi oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide MP, masing-masing kepada
1. Mus Muliady,S.Ag,MA ( Kepala Madrasah Inovatif 2021).
2. Dra.Hj.Sitti Hadzirah ( Kepala Madrasah partisipatif 2021).
3. Siliwarni Karim,S.Pd,M.Pd ( Kepala Madrasah berdedikasi 2021).
4. Jusri, S.Pd ( Kepala Madrasah berdisiplin 2021).

Kegiatan ini diikuti peserta upacara terdiri dari para siswa/siswi santri RA/ MI/ MTS/ MA se Kabupaten Soppeng. (Rjb)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Amal Bakti Ke 76, Bupati Soppeng Bacakan Sambutan Menag.RI

Trending Now

Iklan