Festival Agroforestry, Kopi Mattabulu Soppeng Masuk Kategori 10 Besar

JBN.CO.ID
Kamis, 27 Januari 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-01-27T10:27:14Z

Kepala Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, Msi, bersama Bambang Supriyanto Dirjen Perhutanan sosial kemitraan lingkungan hidup KLHK. (ist)

JBN News - Kepala Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, Msi mengikuti penutupan festival Pesona kopi Agroforestry di gedung Manggala Wanabakti kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI, Kamis (27/01/2022)

Drs. Sarianto menuturkan melalui pesan tertulisnya keredaksi JBN, ujarnya, Alhamdulillah kopi mattabulu masuk kategori 10 besar kompetisi barista G20 Indonesia 2022.

Kompetisi ini diikuti peserta utusan kabupaten Se-Indonesia, yang tersisa hari penutupan hanya 70 utusan kabupaten, dan Endri dari kabupaten Soppeng dengan kopi mattabulunya berhasil lolos 10 besar dan sempat masuk urutan ke-8, beber Sarianto.

Ditempat yang sama Endri selaku petani Kopi Desa Mattabulu, mengungkapkan kesyukurannya, Alhamdulillah kopi Mattabulu masuk kategori 10 besar. Pertama saya banyak ucapkan terimakasih atas dukungan Pemda Soppeng dalam hal ini dinas PPK dan UKM kab. Soppeng yang telah membina dan mendampingi saya sampai Jakarta di acara ini, ujarnya


Lanjut kata Endri, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, utamanya Kepala desa mattabulu Drs Jumaldi Bakri, KPH Walanae, balai PSKL Sulawesi, juga Ketua LPHD, dan semua pihak, yang telah turut membantu, terangnya

Harapan saya kedepan, sebagai petani kopi mattabulu berharap selalu mendapat edukasi dari semua pihak yang ada hubungannya sama kopi, terutama dari pemerintah dan para petaninya mulai musim tanam sampai ke pasca panen sehinga kopi mattabulu mempunyai kwalitas terbaik, ungkap Endri menambahkan.

Menurut dia, kami masih punya banyak kekurangan terutama alat produksi kopi, mudah mudahan pemerintah bisa membantu, saya juga bersyukur sekarang kopi mattabulu sudah mulai di kenal di Nusantara ini. Insya Allah kopi mattabulu kedepanya akan pendapat perhatian khusus bagi penikmat kopi baik di tingkat Nasional maupun dipentas lnternasional, pungkas Endri. (A2M)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Festival Agroforestry, Kopi Mattabulu Soppeng Masuk Kategori 10 Besar

Trending Now

Iklan