LaNyalla Optimistis Timnas Boyong Piala AFF ke Tanah Air

JBN.CO.ID
Senin, 27 Desember 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-12-27T10:25:42Z

JBN News - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, optimistis Timnas Indonesia akan membawa Piala AFF ke Tanah Air untuk pertama kalinya. 

Mantan Ketua Umum PSSI itu meminta seluruh masyarakat Indonesia terus mendukung skuad Garuda yang berhasil menaklukkan Singapura, 4-2, pada leg II semifinal. Indonesia unggul agregat 5-3 dan berhak melaju ke final Piala AFF 2020.

"Mari kita terus berikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Insya Allah, kita tingkatkan kepercayaan diri bahwa Timnas siap memboyong Piala AFF ke Tanah Air," kata LaNyalla di sela-sela kegiatan resesnya di Jawa Timur, Minggu (26/12/2021).

Sebagaimana diketahui, permainan yang paling dramatis ini menjadi perhatian bukan hanya bagi pencinta sepak bola Tanah Air, tetapi juga sepanjang sejarah karena The Lions dihukum 3 kartu merah.

"Kemenangan ini merupakan jawaban atas pandangan negatif terhadap Skuad Garuda. Dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia, saya berpesan tetap semangat dan buktikan bahwa Indonesia siap menjadi yang terbaik di Asia Tenggara," papar LaNyalla. 

Senator asal Jawa Timur itu meminta Asnawi Mangku Alam dan kawan-kawan tetap fokus dengan menampilkan
permainan terbaik serta yakin tim Skuad Garuda akan memboyong Piala AFF ke Tanah Air.

"Saya yakin Timnas Indonesia dalam asuhan pelatih Shin Tae Yong akan mampu memberi yang terbaik di laga final nanti, baik melawan Thailand atau Vietnam dalam dua laga," tegas LaNyalla.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura pada partai semifinal. 

Pertandingan timnas Indonesia vs Singapura yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 4-2 lewat babak tambahan waktu. 

Gol-gol kemenangan Indonesia dibukukan oleh Ezra Walian, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan gol bunuh diri Shawal Anuar. Sementara itu, dua gol Singapura masing-masing dicetak Song Ui-yong dan Shahdan Sulaiman.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menanti pemenang antara Thailand dan Vietnam yang baru akan melakoni leg kedua semifinal Piala AFF pada Minggu (26/12/2021). 

Final Piala AFF 2020 dijadwalkan berlangsung dengan sistem dua leg,  dimulai pada Rabu (29/12/2021) dan leg II Sabtu (1/1/2022).(R1/Jbn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LaNyalla Optimistis Timnas Boyong Piala AFF ke Tanah Air

Trending Now

Iklan