Iklan

Peroleh Mendali Emas dan Perak Tinju di PON Harapkan Zaenal Bebas

JBN.co.id
Senin, 08 November 2021 | 01:56 WIB Last Updated 2021-11-07T18:56:36Z

JBN NEWS ■ Banyak harapan agar kasus yang menjerat mantan Promotor Tinju, Zaenal Tayeb segera cepat selesai. Tak jarang dari banyak kalangan mengharapkan majelis hakim memberikan kebebasan hukuman.

Seperti yang disampaikan dua petinju yang memperoleh mendali Emas dan Perak pada PON di Papua 2021. "Cornes" Kornelis Kwangu Langu yang membawa medali emas di kelas Layang (49 kg) mengaku sangat prihatin dengan kasus hukum dari Zaenal Tayeb.

Baginya Zainal adalah sosok atau tokoh yang luar biasa. Pertama dalam dunia tinju Bali karena ia selalu berbuat yang terbaik untuk provinsi Bali dan masyarakat Bali.

Untuk tinju di Bali, Zaenal Tayeb merupakan bapak angkat. Siapapun boleh untuk latihan tinju di sasana miliknya. "Bahkan untuk setiap event atau pertandingan tinju, beliau selalu memberikan soport tanpa mengharapkan imbalan," aku Cornes.

Hal senada juga dikemukakan oleh Julio Bria yang memperoleh medali perak, di kelas Bantam (56 kg) saat PON kemarin. Selain ramah dan selalu membantu, Zaenal Tayeb menurutnya sangat berjasa bagi tinju tanah air.

Bahkan saat petinju Bali berangkat ke Papua untuk PON, Zaenal Tayeb masih sempat untuk memberikan dukungannya dan berharap kami semua datang membawa medali untuk Bali.

Kata Julio, kalau saja saat itu Zaenal Tayeb tidak di tahan. Dirinya yakin Zaenal Tayeb turut hadir melepas team di bandara dan saat tiba di bandara. 

"Beliau mensport kami total. Dari saya masuk tinju di Bali, beliau sosok yang tulus dan sungguh sungguh mensport para petinju. Harapan saya kasus hukum yang dialami bapak Zaenal cepat selesai dan bisa bebas," singkatnya. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peroleh Mendali Emas dan Perak Tinju di PON Harapkan Zaenal Bebas

Trending Now

Iklan