Iklan

H.Taj Yasin Maimoen Berziarah Ke Makam Syech Pandan Jati

JBN.co.id
Jumat, 05 November 2021 | 12:08 WIB Last Updated 2021-11-05T05:08:57Z

JBN NEWS ■ Wakil Gubernur Jawa Tengah H.Taj Yasin Maimun pada Rabu (3/11) berkunjung ke Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pemalang.

Salah satunya, Yasin memberi sambutan dan Launching Desa Sejahtera (Destara) dan Pelatihan Ekonomi/Ketrampilan Kelompok Usaha Perempuan di Pendopo Kabupaten Pemalang, terpantau Bupati dan Wakil Bupati dan jajaran OPD Kabupaten Pemalang turut mendampingi.

Kemudian Wakil Gubernur melanjutkan lawatannya ke Balai Desa Bantarbolang Kecamatan Bantarbolang, untuk meninjau pelaksanaan Pelatihan Pengolahan Sirup Rambutan dan penyerahan bantuan  kepada Anak penderita Stunting di Desa tersebut.
 
H.Taj Yasin Maimoen juga menyempatkan berziarah ke Makam Syech Pandan Jati. Almarhum merupakan salah satu ulama Besar  penyebar Agama Islam di wilayah Pemalang, sebelum melanjutkan kegiatannya ke Desa Purwosari Kecamatan Comal.

Untuk menerima pemaparan hasil Intervensi penanggulangan kemiskinan di Desa yang merupakan Desa Dampingan sekaligus meninjau UMKM Keripik Tempe Binaan Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Gus Yasin menyampaikan bahwa Pemprov Jateng telah menyiapkan strategi  melalui Dinas terkait untuk bersinergi dalam pengentasan kemiskinan.

Mengingat Kabupaten Pemalang termasuk salah satu Daerah Penyandang Miskin, bahkan ada sejumlah Desa masuk kategori "Desa Miskin Ekstrim".

Menurut Wagub pihaknya (Pemprov) telah menginstruksikan agar Pemkab Pemalang segera melaksanakan terobosan pengentasan kemiskinan di wilayah itu .

■ Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H.Taj Yasin Maimoen Berziarah Ke Makam Syech Pandan Jati

Trending Now

Iklan