Iklan

Damkar Minta PLN Lakukan Pengecekan Tiang Listrik

JBN.co.id
Sabtu, 13 November 2021 | 22:46 WIB Last Updated 2021-11-13T15:46:11Z
 

JBN NEWS ■ Sebuah tiang listrik di pusat perbelanjaan, Jalan Ciwangi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, tepatnya depan toko Ananda tiba-tiba mengeluarkan api dan asap tebal, pada Sabtu (13/11/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB yang diduga akibat korsleting.

"Kami menerima laporan dari warga langsung menuju TKP (tempat kejadian perkara) dengan jarak waktu 1 menit sudah tiba di lokasi dan 1 menit untuk memadamkan api tersebut," kata Sudrajat.

Sudrajat menjelaskan, dirinya menerjunkan 2 kendaraan Damkar, namun ketika tiba di lokasi, pemadaman hanya cukup dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang langsung disemprotkan ke titik kebakaran.

"Harus diingatkan ke jajaran PLN agar mengecek setiap tiang dan gardu listrik, jangan sampai kejadian ini terulang kembali. Ini kejadian kedua di bulan ini, seperti kemarin di daerah Nangerang Lembursitu, dapur listrik mengeluarkan api, sehingga aliran listrik di wilayah tersebut mengalami padam listrik," tegas Sudrajat. (KI)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Damkar Minta PLN Lakukan Pengecekan Tiang Listrik

Trending Now

Iklan