Iklan

Kenakan Pakaian Khas Santri, Pemdes Tulung Ikut Serta Ngontel Sepeda Unto

JBN.co.id
Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:56 WIB Last Updated 2021-10-24T09:56:29Z

JBN NEWS ■ Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2021 Pemerintah Desa (Pemdes) Tulung ikut serta Ngontel Bareng, pada Minggu pagi, (24/10).

Kegiatan yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Ponorogo ini dibagi menjadi 6 titik. Untuk Desa Tulung masuk dalam kawedanan Sumoroto yang bertempat di lapangan Taap Kecamatan Kauman.

Menindaklanjuti surat dari sekretaris daerah Ponorogo, melalui Camat Sampung dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN), akan diadakan Ngontel Bareng. 

Kegiatan tersebut menggunakan sepeda antik, yakni sepeda ontel. Selain itu, peserta mengenakan pakaian khas santri, yakni bersarung dan berpeci dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kami (Pemdes Tulung) setelah menerima surat dari pihak Kecamatan Sampung terkait dengan peringatan HSN. Selanjutnya koordinasi dengan pengurus NU ranting Tulung untuk ikut serta dalam kegiatan HSN," ucap Bibit, Kepala Desa Tulung.

Dalam kesempatan itu, kepala Desa Tulung juga menambahkan, "persiapan kami lakukan malam hari, mulai dari mengecek sepeda ontel sampai menyiapkan ontel di bak pick up. Ini merupakan komitmen kami dalam ikut serta memperingati HSN. Karena salah satu yang berjasa dalam perjuangan bangsa Indonesia adalah santri," tandasnya. 

(AS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenakan Pakaian Khas Santri, Pemdes Tulung Ikut Serta Ngontel Sepeda Unto

Trending Now

Iklan